Gagal ke Final, Indonesia Batal Kuasai China

Minggu, 23 April 2017 - 00:21 WIB
Gagal ke Final, Indonesia Batal Kuasai China
Gagal ke Final, Indonesia Batal Kuasai China
A A A
CHANGZHOU - Harapan Indonesia meraih gelar di China Masters 2017 gagal terwujud. Tim Merah Putih harus pulang dengan tangan hampa setelah dua wakil tersisa urung melaju ke partai pamungkas.

Harapan terdengarnya lagu Indonesia Raya di Xincheng Gymnasium, Changzhou, China sempat menyembul lantaran Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (ganda campuran) dan Berry Angriawan/Hardianto (ganda putra) lolos ke semifinal.

Sayangnya, mereka tidak bisa melangkah lebih jauh. Hafiz/Shela tersingkir lantaran kalah 16-21, 8-21 dari wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping, Sabtu (22/4/2017). Lalu, Berry/Hardi ditaklukan utusan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 9-21, 13-21.

Penampilan Hafiz/Shela seperti anti-klimaks saat babak empat besar di Changzhou. Akibat banyak melakukan kesalahan, unggulan kedua itu harus mengakui keberuntungan Wang/Huang.

“Hafiz/Shela agak kurang sabar. Tapi, posisi lawan juga tidak gampang dimatikan. Hafiz/Shela sering terburu-buru mau mematikan bola. Tapi, jadinya malah melakukan kesalahan sendiri,” jelas Vita Marissa, asisten pelatih ganda campuran di laman PBSI.

Kisah Berry/Hardi hampir sama dengan Hafiz/Shela. Keduanya juga kalah akibat ulah sendiri. Mereka tidak bisa mengimbangi permainan net yang diterapkan lawan. Itu diperparah antisipasi yang kurang sempurna.

“Berry/Hardi terlalu banyak melakukan unforced errors, bola-bola di depan net juga kalah, jadi selalu terlalu tertekan. Pertahanan Berry/Hardi juga kurang baik. Begitu dapat serangan, mereka juga tidak bisa mematikan,” ujar asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)