Marc Marquez Takjub Lihat Loris Baz Selamat dari Kecelakaan

Minggu, 23 April 2017 - 11:12 WIB
Marc Marquez Takjub Lihat Loris Baz Selamat dari Kecelakaan
Marc Marquez Takjub Lihat Loris Baz Selamat dari Kecelakaan
A A A
AUSTIN - Pembalap Avintia Ducati, Loris Baz gagal masuk kualifikasi 2 di MotoGP Amerika Serikat setelah insiden di tikungan terakhir membuatnya nyaris celaka. Beruntung, Baz membuat gerakan responsif untuk mengimbangi motor hingga dia terhindar dari jatuh.

Ketika memasuki tikungan terakhir di Sirkuit COTA menjelang Q2, Baz kehilangan keseimbangan hingga tubuhnya limbung, nyaris menghantam aspal. Namun dengan gerakan cepat, Baz mampu mengimbangi bobot motor hingga kembali seimbang.

Baz selamat dari kecelakaan meski dalam tayangan lambat, hal itu hampir mustahil dilakukan oleh pembalap. Sontak, seluruh awak Tim Avintia yang menyaksikan peristiwa tersebut dari paddock, langsung menghela nafas panjang.

"Saya sangat terdesak di tikungan terakhir. Saya menyadari ketika saya menarik rem, akan sangat sulit masuk tikungan tanpa melebar," kata Baz menjelaskan insiden tersebut.

Sesi kualifikasi sendiri dikuasai Marc Marquez. Rider Repsol Honda tersebut sukses mencatat waktu tercepat hingga berhak memulai balapan Minggu (23/4/2017) dari posisi terdepan.

"Hari ini saya sedikit sedih, saya mendapatkan posisi terdepan, tetapi saya kehilangan gelar 'best save of the year'," kata Marc Marquez saat mengomentari aksi Loris Baz.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)