Amanda Serrano, Petinju Wanita Pertama Juara Lima Divisi

Minggu, 23 April 2017 - 17:32 WIB
Amanda Serrano, Petinju Wanita Pertama Juara Lima Divisi
Amanda Serrano, Petinju Wanita Pertama Juara Lima Divisi
A A A
NEW YORK - Amanda Serrano menorehkan sejarah sebagai petinju wanita pertama yang memenangkan lima divisi. Teranyar, dia mengalahkan Dahiana Santana dengan kemenangan KO di ronde ke delapan.

Kemenangan Serrano atas Santana terjadi di Brooklyn, New York, Minggu (23/4/2017) waktu Indonesia. Petinju 28 tahun memenangkan sabuk juara di kelas bantam pada pertarungan tersebut.

Kemenangan ini menandai petinju Puerto Rico itu sebagai petinju wanita pertama yang memenangkan pertarungan di lima divisi berbeda. Sebelumnya dia telah memenangkan pertarungan di kelas junior, kelas bulu, kelas junior ringan dan kelas ringan.

"Kemenangan ini berarti segalanya untuk saya. Kami bekerja keras untuk pertarungan hari ini, untuk tim kepelatihan dan semua pihak, saya mengucapkan terimakasih," kata Serrano, dikutip Boxing Scene.

Sekadari informasi, petinju pria yang memenangkan gelar paling variatif adalah Manny Pacquiao. Petinju asal Filipina tersebut memenangkan delapan di divisi berbeda, yakni; kelas terbang, kelas bantam super, kelas bulu, kelas bulu super, kelas ringan, kelas welter junior, kelas welter ringan dan kelas welter. (Baca juga: Petinju Wanita Puerto Rico di Ambang Sejarah )


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)