Kalahkan Ibeth Zamora, Esmeralda Moreno Kembali Juara Dunia

Minggu, 23 April 2017 - 19:23 WIB
Kalahkan Ibeth Zamora, Esmeralda Moreno Kembali Juara Dunia
Kalahkan Ibeth Zamora, Esmeralda Moreno Kembali Juara Dunia
A A A
METEPEC - Esmeralda "La Joya" Moreno, 29 tahun, membuat keadaan menjadi imbang 2-2, setelah berhasil menuai kemenangan angka split dalam pertemuan keempat versus Ibeth "La Roca" Zamora Silva (28). Duel dua diva tinju Meksiko itu dilangsungkan di kompleks olahraga Martin Alarcon yang berada di kota Metepec yang indah di Meksiko pada Minggu (23/4) WIB.

Dengan torehan kemenangan tersebut, Moreno pun kembali membawa dirinya juara dunia tinju wanita kelas terbang junior versi WBC yang sebelumnya telah disandang La Roca sejak empat tahun lalu.

Pertengahan bulan ini, Dewan Tinju Dunia (WBC) dalam situs resminya telah menyebutkan bahwa pemenang pertarungan ini akan lolos ke grand final World Boxing Council Diamond Tournament di divisi kelas terbang.

Sebelumnya, Zamora berhasil meraih kemenangan angka split pada pertemuan pertama 2 Agustus 2007. Namun, enam bulan kemudian, giliran Moreno yang menuai kemenangan angka mayoritas. Laga ketiga yang digelar September 2015, menjadi milik Zamora dengan angka mutlak, duel ini menjadi laga mempertahankan gelar bagi Zamora.

Selain kembali merebut mahkota juara dunia WBC, Moreno kini membukukan rekor profesional 35-9-1, 11KO. Sedangkan Zamora memiliki catatan 27-6, 12KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2267 seconds (0.1#10.140)