Iron Man Masih Terlalu Tangguh buat Hatley

Minggu, 23 April 2017 - 20:27 WIB
Iron Man Masih Terlalu Tangguh buat Hatley
Iron Man Masih Terlalu Tangguh buat Hatley
A A A
BROOKLYN - Jermell "Iron Man" Charlo mampu mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas menengah junior versi WBC dengan kemenangan knockout (KO) di ronde keenam atas Charles "The Future" Hatley.

(Baca juga: Absen Hampir Setahun, Iron Man Siap Robohkan The Future )

Duel yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde itu digelar di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Minggu (23/4) WIB. Sebelum menang KO di ronde keenam, Charlo sempat menganvaskan Hatley di ronde ketiga.

Akurasi pukulan Charlo benar-benar menjadi pembeda dengan sang penantang. Petinju 26 tahun itu tercatat berhasil menyarangkan 71 pukulan dari 171 pukulan yang dilayangkannya, itu yang berarti 42 persen pukulannya berhasil menghujam Hatley. Sementara, di sudut berbeda, 164 pukulan yang dikirimkan Hatley, hanya 33 pukulan saja yang mendarat di lawannya, atau hanya 20 persen.

"Saya menggunakan jab itu untuk memasang tangan kanan," ujar Charlo usai pertarungan seperti dilansir ESPN, Minggu. "Saya sangat tahu Charles Hatley. Dia kadang jatuh, dan kembali bangkit, karena dia seorang pejuang."

"Jadi dia akan terus berjuang, saya tahu saya harus masuk ke sana dan menjadi seekor anjing dan seekor singa," sambung petinju yang kini memiliki rekor 29-0, 14KO.

Di sudut lain, kekalahan telak ini membuat Hatley gagal untuk membawa pulang sabuk juara dunia ke kampung halamannya di Dallas, Texas, AS, sebagaimana yang diharapkannya sebelum pertarungan. Kini, Hatley mencatatkan rekor profesional 26-2-1, 18KO.

(Baca juga: Hatley Termotivasi Bawa Pulang Mahkota Dunia )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)