alexametrics

Proliga 2017

Kampiun Proliga 2017, Jakarta Elektrik PLN Cetak Hat-trick

loading...
Kampiun Proliga 2017, Jakarta Elektrik PLN Cetak Hat-trick
Jakarta Elektrik PLN putri sukses mempertahankan gelar sekaligus mencetak rekor hat-trick dalam Grand Final Proliga 2017/Foto/Sindonews/Siti Estuningsih
A+ A-
YOGYAKARTA - Jakarta Elektrik PLN putri sukses mempertahankan gelar sekaligus mencetak rekor hat-trick dalam Grand Final Proliga 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (23/4/2017). Di partai puncak Jakarta Elektrik mengalahkan Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-2 (25-20, 24-26, 25-22, 18-25, dan 15-11).

Pelatih Jakarta Elektrik Tien Mei menyebut final kali ini merupakan yang tersulit dibandingkan dua final Proliga sebelumnya yang dia menangi. Betapa tidak. Jelang pertandingan, Jakarta Elektrik dibayangi masalah kebugaran empat pemain pilar.

Shella Bernadetha sempat menderita sakit tifus, Wilda SN Sugandi dan Aprilia S Manganang kekurangan vitamin, serta satu pemain asing Lindsay Stalzer dibekap cedera lutut kiri dan akan menjalani operasi.

Namun, keempatnya bersemangat menyelesaikan pertandingan di tengah kondisi yang tidak memungkinkan. "Final ini lebih sulit dari sebelumnya, karena ada beberapa pemain yang sakit namun kemudian memaksakan diri. Dengan kondisi yang naik turun, kami senang dan bersyukur, karena anak-anak berkeinginan kuat untuk menang," ujar Tien Mei seusai pertandingan.

Libero Jakarta Elektrik Berlian Marsheila mengakui kondisi rekan-rekannya yang tidak maksimal. Belum lagi pemain junior masih perlu mendapatkan bimbingan di tengah tekanan babak final. "Kerja sama yang baik dan kekompakan tim inilah yang kemudian menjadi kunci kemenangan tim," katanya.

Sementara Pelatih JPE putri Risco Herlambang mengakui keunggulan rivalnya dalam bola-bola atas dan mental bertanding. "Sempat unggul dua set, jujur kekalahan ini terulang lagi di tahun 2017," kata Risco.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak