Pembalap Mercedes Berharap McLaren dan Williams Bangkit di F1

Selasa, 25 April 2017 - 16:00 WIB
Pembalap Mercedes Berharap McLaren dan Williams Bangkit di F1
Pembalap Mercedes Berharap McLaren dan Williams Bangkit di F1
A A A
SOCHI - Walau telah sukses bersama tim Mercedes usai pindah dari McLaren. Sebelum pensiun, ternyata Lewis Hamilton berharap McLaren dan Williams bisa bangkit dan bertarung kembali untuk meraih gelar juara dunia F1, seperti pertarungan sengit kedua tim tersebut di era 90-an.

Ya, seperti diketahui Lewis Hamilton memutuskan untuk keluar dari McLaren pada akhir tahun 2012. Namun setelah kepindahannya tersebut, dia kemudian meraih 33 kemenangan dan dua gelar juara dunia dalam empat musim bersama Mercedes, melengkapi gelar dunianya pada 2008 bersama McLaren.

Namun uniknya, McLaren belum meraih kemenangan lagi sejak kepindahan Hamilton ke Mercedes. Sementara itu Williams lebih parah lagi, karena mereka tidak terlibat lagi dalam pertarungan meraih titel juara dunia sejak 2003.

McLaren-Honda kesulitan untuk meraih poin sejauh ini di F1 musim 2017, karena mesin Honda yang kurang bertenaga dan masalah kehandalan mobil secara keseluruhan. Sementara itu Williams sedang mencoba bangkit kembali dengan merekrut mantan direktur teknik McLaren dan Mercedes, Paddy Lowe.

Hamilton beberapa kali berbicara jika ia merasa puas bisa bertarung dengan beberapa pembalap, dibandingkan hanya bertarung dengan rekan setimnya. Ia juga berharap jika McLaren dan Williams bisa bangkit kembali untuk bertarung di barisan depan, saat ia masih membalap di Formula 1.

“Sangat menyedihkan untuk saya menyaksikan Formula 1, tidak melihat Williams dan Mclaren berada di tempat yang seharusnya,” ujar Hamilton jelang akhir pekan lomba seri keempat musim ini, F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Jumat-Minggu (28-30 April).
Duel sengit McLaren Honda (depan) vs Williams Renault di F1 awal 90-an. (Foto-autocar.co.uk)
“Williams bertahun-tahun tidak bertarung untuk meraih gelar - mereka mengalami kemerosotan yang nyata, dan sekarang McLaren mengalaminya. Ada gairah dengan Ferrari, Mercedes, dan McLaren - karena pembalap, pengalaman dan gelar juara yang mereka miliki saat saya menyaksikan Formula 1,” imbuh Hamilton.

Lebih jauh, pembalap 32 tahun asal Inggris itu menjelaskan: "Saya berharap dalam waktu yang tersisa di Formula 1, ada saat dimana Williams dan McLaren berada di atas bersama kami dan berada dalam barisan terdepan yang sangat kuat dari tim papan atas - yang menurut saya sangat menarik. Semoga mereka bisa segera kembali dalam pertarungan ini pada tahap tertentu."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4513 seconds (0.1#10.140)