Jumpa Persija Jakarta, PSM Makassar Ingat Luka Lama

Jum'at, 28 April 2017 - 00:15 WIB
Jumpa Persija Jakarta, PSM Makassar Ingat Luka Lama
Jumpa Persija Jakarta, PSM Makassar Ingat Luka Lama
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar punya misi khusus saat menjamu Persija Jakarta pada laga ketiga Liga 1. Juku Eja ingin membalas kekalahan yang dialami pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

PSM akan kedatangan Macan Kemayoran di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (30/4/2017). Pertandingan tersebut ingin dimenangkan armada Robert Alberts agar bisa mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Terlebih, PSM sudah kembali latihan sebagai persiapan jelang laga kandang itu. Termasuk membenahi sejumlah hal yang dinilai kurang saat bermain 1-1 dengan Mitra Kukar di stadion Aji Imbut, Senin (24/4/2017).

Tapi, motivasi terbesar PSM adalah kenangan musim lalu. Saat terakhir kali tandang ke Makassar, Persija Jakarta bisa menang 1-0 berkat gol tunggal Pacho Kegmonge. Padahal saat itu, PSM mendominasi jalannya pertandingan.

Hasil itu membuat PSM gagal mengalahkan Persija Jakarta dua kali beruntun. Pada putaran pertama, Pasukan Ramang mampu unggul 1-0 berkat jasa Maldini Pali di stadion Manahan yang saat itu jadi kandang klub asal Ibu Kota tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin membenarkan laga melawan Persija Jakarta akan jadi momen istimewa buat tuan rumah. "Menurut saya, kami harus balas dendam atas kekalahan musim lalu di kandang sendiri," katanya di stadion Mattoanging.

Persija Jakarta rencananya tiba di Kota Daeng Jumat (28/4/2017) malam. Mereka kabarnya membawa 20 pemain terbaik, termasuk seluruh pemain impor untuk menantang Hamka Hamzah dkk.

Munafri berharap dipertandingan nanti, seluruh fans yang hadir di stadion bisa membantu PSM meraih kemenangan. "Bukan malah merugikan tim dengan membakar petasan. Makanya, kami akan tempatkan pengamanan di setiap tribun penonton," harapnya.

Menurut asisten pelatih PSM, Imran Amirullah mengatakan para pemain sudah siap bertanding. Strategi untuk menghadapi Persija Jakarta juga telah disusun. "Kami sudah melihat perkembangan tim mereka. Dan, memiliki materi yang bagus," ungkapnya.

Meski demikian bukan hal mudah bagi PSM untuk mengalahkan Persija Jakarta. Apa lagi, tim tamu akan datang dengan misi menebus hasil 1-1 saat melawan Barito Putera.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)