Nama Nadal Diabadikan Menjadi Nama Lapangan

Jum'at, 28 April 2017 - 00:31 WIB
Nama Nadal Diabadikan Menjadi Nama Lapangan
Nama Nadal Diabadikan Menjadi Nama Lapangan
A A A
BARCELONA - Umumnya stadion atau lapangan mengambil nama dari atlet atau seorang tokoh ketika atlet itu sudah pensiun, namun hal tersebut tidak berlaku buat Real Club de Tenis Barcelona yang memberikan penghormatan kepada bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal saat sang pemain masih aktif hingga saat ini.

Venue berlangsungnya turnamen seri 500, Barcelona Terbuka itu menamai salah satu lapangannya dengan Pista Rafa Nadal. Pengakuan tersebut diberikan kepada petenis 30 tahun itu saat masih berada di puncak permainannya.

Seremoni pemberian nama lapangan khusus buat Nadal itu dilakukan di tengah perhelatan turnamen lapangan tanah liat Barcelona Terbuka, Rabu (26/4) waktu setempat. Dan pada waktu yang sama, Nadal menorehkan kemenangan 6-1, 6-2 atas Rogerio Dutra Silva di babak kedua.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kehormatan ini, ini adalah salah satu turnamen terpenting bagi saya, salah satu lapangan di mana saya memiliki momen terbaik dalam karier saya," ujar Nadal, dikutip laman resmi WTA.

"Tempat ini sangat berarti bagi saya dan klub memutuskan untuk memberi nama lapangan tengah dengan nama saya, itu membuatnya menjadi lebih istimewa," sambung juara Barcelona Terbuka sembilan kali.

Nadal pun berkesempatan untuk menyabet trofi kesepuluhnya di Barcelona Terbuka, sebagaimana yang telah dilakukannya di Monte Carlo Masters, yang telah dia menangkan sebanyak 10 kali.

Untuk saat ini, Nadal sudah berhasil mencapai perempat final, setelah berhasil menaklukkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson 6-3, 6-4 di babak ketiga pada Kamis (27/4).

(Baca juga: Nadal Mulus, Dua Pemain Asia Timur Tampil Mengejutkan )

Sang unggulan ketiga pun berhak untuk ke perempat final dengan menghadapi petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, yang secara tidak terduga memulangkan Alexander Zverev Jr dari Jerman 6-1, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)