iPhone 15 Baru Saja Diluncurkan, Bocoran iPhone 16 Sudah Nongol

Kamis, 14 September 2023 - 07:37 WIB
loading...
iPhone 15 Baru Saja Diluncurkan, Bocoran iPhone 16 Sudah Nongol
Bocoran fitur-fitur iPhone 16 sudah muncul, padahal iPhone 15 belum juga dipasarkan resmi. Foto: ist
A A A
JAKARTA - iPhone 15 baru saja dirilis dalam acara bertajuk "Wonderlust" yang berlangsung pada Rabu, 13 September 2023 kemarin. Euforia peluncuran iPhone 15 masih hangat, tapi sudah muncul bocoran terkait iPhone 16.

Dilansir dari Mashable, Kamis (13/9), desas-desus menyebut bahwa iPhone 16 yang dijadwalkan hadir di 2024 mendatang menawarkan sesuatu yang lebih menarik dibanding iPhone 15 yang baru saja rilis.

Salah satu fitur unggulannya adalah tombol haptic solid state yang lebih canggih dibanding generasi pendahulunya. Ini akan menjadi tombol yang dapat disesuaikan seperti yang ada di Apple Watch untuk beragam fungsi.

Model iPhone 16 Pro kemungkinan besar akan dibekali dengan tombol haptic baru yang lebih keren. Kemungkinan tombol tersebut juga akan mengantongi sertifikasi tahan debu dan air untuk ketahanan ekstra.

Selain haptic solid state, iPhone 16 juga dirumorkan bakal membawa fitur FaceID di bawah layar, sebuah fitur revolusioner yang banyak dinantikan. Jika
benar, ini bisa muncul pada model iPhone 16 tertinggi (Pro Max).

Tidak berhenti di situ, iPhone 16 dikabarkan akan terintegrasi dengan prosesor baru dan memiliki sistem penambahan RAM.

Menurut laporan, iPhone 16 akan diotaki prosesor A18 yang akan menggunakan metode baru dari TSMC yang disebut proses N3E.

Ini adalah cara yang lebih baik untuk membuat prosesor menjadi lebih baik daripada prosesor A17 saat ini.



Meskipun mungkin akan boros daya, namun metode baru ini memungkinkan iPhone dapat bekerja lebih cepat dan lancar.

Selain itu, iPhone 16 model terbawah dikabarkan akan hadir dengan RAM 8GB. Ini adalah kabar baik bagi pelanggan yang menginginkan iPhone yang bekerja lebih efisien tanpa perlu mengeluarkan uang ekstra untuk salah satu varian tingkat atas yang lebih mahal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)