Kejar Selby, Quigg Incar Santa Cruz-Mares

Jum'at, 28 April 2017 - 06:04 WIB
Kejar Selby, Quigg Incar Santa Cruz-Mares
Kejar Selby, Quigg Incar Santa Cruz-Mares
A A A
LONDON - Akhir pekan ini, mantan juara dunia kelas bantam super versi WBA, Scott Quigg akan melakoni duel kelas bulu keduanya melawan Viorel Simion di laga tambahan megad duel kelas berat Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko di Wembley Stadium, London, Inggris.

Kendati menjadi penampilan kedua Quigg di kelas bulu, namun laga tersebut sudah ditetapkan oleh Federasi Tinju Internasional (IBF) sebagai duel eliminasi untuk penantang wajib juara IBF. Dengan demikian, Quigg punya kesempatan untuk menjajal sesama petinju Inggris Raya, Lee Selby, yang merupakan juara kelas bulu IBF.

Apabila seluruh rencananya berjalan lancar, yakni menundukkan Simion dilanjutkan merebut mahkota dari Selbey, maka Quigg semakin dekat dengan duel ulang melawan Carl Frampton. Quigg hingga saat ini masih menyimpan dendam terhadap Frampton atas kekalahan angka split pada Februari tahun lalu.

"Jelas, saya selalu ingin membalas dendam atas kekalahan itu," tegas Quigg usai sesi sparing terakhirnya di Wild Card Boxing Club beberapa waktu lalu, seperti dikutip Boxing Scene.

Selain itu, petinju 28 tahun itu juga berharap bisa mendapatkan pemenang kemungkinan duel ulang antara juara WBA Super, Leo Santa Cruz melawan Abner Mares. "Saya ingin melawan pemenang Leo Santa Cruz dengan Abner Mares, itu duel yang sangat saya sukai, saya menilai keduanya sebagai lawan, mereka sangat dihormati, mereka berlatih keras, mereka berdedikasi," ungkap Quigg.

"Itu adalah pertarungan yang ingin Anda hadapi dan saya yakin bisa mengalahkan keduanya," sambung petinju dengan rekor 32-1-2, 24KO.

Akhir Agustus 2015, Santa Cruz berhasil mencetak kemenangan angka mayoritas atas Mares, dan belakangan ini berembus rumor bahwa mereka akan segera melakukan duel ulang. Apabila memiliki bekal sebagai juara dunia dengan mengalahkan Selby, Quigg berharap bisa dilirik oleh mereka.

"Jelas, saya ingin memecahkan rekor dunia, tapi yang pertama, saya menginginkan pemenang Santa Cruz dan Mares. Kurasa mereka berdua akan bertarung denganku," pungkas Quigg.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)