Sibuk, Alfeandra Dewangga Dipanggil 3 Timnas Indonesia Berbeda dalam Sebulan

Kamis, 14 September 2023 - 10:45 WIB
loading...
Sibuk, Alfeandra Dewangga Dipanggil 3 Timnas Indonesia Berbeda dalam Sebulan
Sibuk, Alfeandra Dewangga Dipanggil 3 Timnas Indonesia Berbeda dalam Sebulan. Foto: Instagram/@alfeandradewangga
A A A
JAKARTA - Alfeandra Dewangga, pemain PSIS Semarang berusia 22 tahun, telah mengalami sebulan yang sangat sibuk dengan panggilan dari tiga kelompok Timnas Indonesia. Selama periode tersebut, Dewangga telah bermain untuk Timnas Indonesia senior, Timnas Indonesia U-23, dan kini dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-24 dalam persiapan untuk Asian Games 2022.

Dewangga pertama kali tampil membela Timnas Indonesia senior dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023). Awalnya, ia diproyeksikan untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, situasi berubah, dan Dewangga dipinjamkan ke skuad Timnas Indonesia senior untuk membantu tim tersebut yang tengah menghadapi masalah cedera pemain.



Dalam pertandingan tersebut, Dewangga menjadi starter dan bermain selama 45 menit sebelum digantikan oleh Egy Maulana Vikri di babak kedua. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan.

Setelah tampil bersama Timnas senior, Dewangga kemudian kembali ke skuad Timnas Indonesia U-23. Namun, ia hanya duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di mana Timnas Indonesia U-23 mencetak sembilan gol ke gawang Taiwan U-23 dan menang 2-0 atas Turkmenistan U-23.

Sekarang, Dewangga mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-24 sebagai persiapan untuk Asian Games 2022. Dengan ini, ia telah membela tiga Timnas Indonesia yang berbeda dalam waktu satu bulan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengungkapkan, "Kami kembali menerima surat untuk pemanggilan Dewangga untuk Asian Games."

Aktivitas Dewangga bersama Timnas Indonesia dalam sebulan ini tidak kalah sibuk dengan pelatih Shin Tae-yong, yang sebelumnya juga menangani dua Timnas Indonesia dalam waktu hampir bersamaan. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan senior digelar secara bersamaan pada 4 September 2023, dan Shin Tae-yong harus bepergian bolak-balik antara Solo dan Surabaya untuk melatih kedua tim tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)