Raih Pole Position, Lewis Hamilton Jaga Dominasi di GP Inggris

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 21:57 WIB
loading...
Raih Pole Position, Lewis Hamilton Jaga Dominasi di GP Inggris
Dominasi Lewis Hamilton di ajang Formula 1 musim ini masih belum terbendung. Itu diketahui ketika pilot jet darat Formula 1 berhasil menempati posisi terdepan pada kualifikasi jelang balapan di GP Inggris / Foto: Twitter Lewis Hamilton
A A A
SILVERSTONE - Lewis Hamilton masih menjaga dominasinya di ajang Formula 1 musim ini masih belum terbendung. Itu diketahui ketika pilot jet darat Formula 1 berhasil menempati posisi terdepan pada kualifikasi jelang balapan di GP Inggris.

Hamilton jadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24,616 detik,Sabtu (1/8/2020). Pembalap asal Inggris itu mengalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas yang sempat mendominasi.

Keberhasilan ini membuat Hamilton mencetak hat-trick pole position di Formula 1 musim ini. Peluang pembalap asal Inggris untuk mengamankan kemenangan kandangnya pun semakin terbuka lebar.

Apalagi jika mengacu pada statistik penampilan Hamilton di Sirkuit Silverstone. Dalam enam musim terakhir, mantan kekasih Nicole Scherzinger itu belum pernah kehilangan podium pertama.

Artinya, ini semakin membuka peluang Hamilton memperpanjang jarak dari para pesaingnya di klasemen sementara Formula 1 musim ini. Saat ini Hamilton berada di peringkat pertama setelah meraih dua kemenangan dalam tiga balapan terakhirnya.

Berikut hasil Kualifikasi GP Inggris:

(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)