Tak Laku Setelah Dibuang Inter Milan, Samir Handanovic Kini Berencana Pensiun

Kamis, 14 September 2023 - 19:02 WIB
loading...
Tak Laku Setelah Dibuang Inter Milan, Samir Handanovic Kini Berencana Pensiun
Tak Laku Setelah Dibuang Inter Milan, Samir Handanovic Kini Berencana Pensiun
A A A
MILAN - Mantan penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic , tengah merencanakan masa pensiunnya. Handanovic, yang kontraknya berakhir pada bursa transfer musim panas lalu, tidak mendapatkan tawaran dari klub manapun setelah dilepas oleh Inter Milan.

Kehilangan klub adalah akhir yang wajar untuk Handanovic, mengingat usianya yang kini telah mencapai 39 tahun. Menurut laporan dari Tuttomercatoweb, Kamis (14/9/2023), Handanovic yang saat ini tanpa klub telah memutuskan untuk pensiun.

"Samir Handanovic kini menuju masa pensiun dari dunia sepak bola. Penjaga gawang Slovenia ini, yang dilepas setelah kontraknya dengan Inter berakhir, tidak mendapatkan tawaran berarti dalam beberapa bulan terakhir dan kini bersiap untuk mengakhiri karirnya," tulis laporan Tuttomercatoweb.



Handanovic adalah salah satu penjaga gawang ikonik dalam sejarah Inter Milan. Dia menggantikan peran Julio Cesar yang pergi dari Giuseppe Meazza pada tahun 2012. Selama lebih dari satu dekade, Handanovic telah tampil dalam total 380 pertandingan untuk Inter Milan dan menyumbangkan lima trofi, termasuk gelar Liga Italia pada musim 2020-2021.

Setelah pensiun, Handanovic juga diharapkan kembali ke Inter Milan dalam peran sebagai staf kepelatihan. Dia akan bertanggung jawab untuk melatih penjaga gawang klub serta memberikan nasihat berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya.

"Handanovic dapat segera kembali ke Inter, tetapi dalam peran yang berbeda. Kiper berpengalaman ini siap untuk bergabung dengan staf pelatih Simone Inzaghi sebagai kolaborator teknis, membimbing para penjaga gawang, dan memberikan wawasan berharga berdasarkan pengalamannya," demikian laporan tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)