Joshua Hentikan Klitschko di Ronde Ke-11

Minggu, 30 April 2017 - 09:22 WIB
Joshua Hentikan Klitschko di Ronde Ke-11
Joshua Hentikan Klitschko di Ronde Ke-11
A A A
LONDON - Anthony Joshua memenangkan duel perebutan gelar juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, dan WBA Super lowong setelah mengalahkan Wladimir Klitschko melalui technical knockout (TKO) di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (30/4/2017) dini hari WIB. Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi (19-0).

Duel yang disaksikan 90.000 penonton di Stadion Wembley sudah membuktikan bahwa Joshua memang salah satu predator yang sangat berbahaya di divisi kelas berat. Petinju asal Inggris itu memulai ronde awal dengan sangat baik.

Joshua mampu tampil atraktif dengan sesekali melepaskan pukulan ke arah Klitschko. Namun begitu, petinju berusia 41 tahun itu mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Hal itu dibuktikannya ketika Klitschko mampu mencoreng rekor Joshua dengan bertahan hingga ronde kedelapan. Maklum saja, selama ini peraih medali emas di Olimpiade London 2012 itu hanya memberikan kesempatan bertahan di atas ring hingga ronde ketujuh saja.

Meski demikian, Joshua akhirnya menuntaskan perlawanan Klitshcko dengan menjatuhkannya di ronde ke-11 melalui pukulan uppercut keras. Walaupun sempat terbangun, namun Joshua tidak memberikan lawannya untuk menghindari pukulannya.

Terbukti, tiga pukulan keras yang dilepaskan Joshua berhasil menghentikan pertarungan melawan Klitschko. Tidak ada lagi argumen tentang siapa kelas berat terbaik di dunia

"Pelatih saya mengatakan bahwa saya perlu memenangkan putaran berikutnya (pada akhir sepersepuluh), tapi saya mengatakan kepada mereka bahwa saya baru saja melepaskannya. Sekarang saya butuh istirahat," jelas Joshua.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)