Jaga Tradisi Lahirkan Atlet Profesional, KONI Gelar Porkab Bekasi 2023

Kamis, 14 September 2023 - 20:27 WIB
loading...
Jaga Tradisi Lahirkan Atlet Profesional, KONI Gelar Porkab Bekasi 2023
Pj Bupati Bekasi bersama Pengurus Koni Kabupaten Bekasi hadir untuk menyaksikan launching Porkab Bekasi 2023 di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi / Foto: KONI Kabupaten Bekasi
A A A
CIKARANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar pekan olahraga kabupaten atau Porkab 2023. Kegiatan ini sebagai sarana menjaring bibit atlet potensial.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim menuturkan bahwa Porkab Bekasi 2023 digelar pada Oktober mendatang, dengan mempertandingkan 15 cabang olahraga diikuti peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Sebanyak 300 nomor pertandingan dari cabang-cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi dilombakan.

"Bersyukur, Pak Pj (Penjabat) Bupati Bekasi sudah me-launching Porkab 2023 pada upacara Haornas pada 11 September kemarin. Insya Allah sebulan mendatang kita akan melaksanakan Porkab," kata Abdul Halim dalam keterangan persnya, Kamis (14/9/2023).



Ditambahkan, pertadingan Porkab Bekasi 2023 ini akan memperebutkan total 937 medali (emas, perak, serta perunggu) dari masing-masing cabang olahraga yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. "15 cabor (cabang olahraga) yang akan dipertandingkan mempertimbangkan sebaran cabor di masing-masing kecamatan serta merupakan cabor andalan Kabupaten Bekasi, cabor yang memang sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat," bebernya.

Abdul Halim menyebut sejumlah arena sudah disiapkan untuk menghadapi ajang tersebut. Kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang ditunjuk sebagai pusat pertandingan, didukung sejumlah sarana di luar kompleks stadion.

"Seperti di GOR Tambun yang juga menjadi venue sejumlah pertandingan. Kami juga bekerja sama dengan manajemen hotel dan pusat perbelanjaan untuk menggelar beberapa cabor seperti catur dan biliar," katanya.



Abdul Halim menyatakan target dan sasaran Porkab Bekasi 2023 adalah melahirkan bibit atlet muda potensial berbakat dari masing-masing kecamatan yang akan dilatih menjadi atlet profesional binaan KONI Kabupaten Bekasi. "Sehingga muncul bakat-bakat baru. Mohon dukungan agar pelaksanaan Porkab 2023 bisa berjalan sukses serta mampu melahirkan atlet profesional untuk meneruskan tradisi Bekasi Makin Juara," tegasnya.

Sementara itu, penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap kegiatan Porkab 2023 ini diharapkan bisa munculnya bibit atlet baru asal Bekasi yang berkelas nasional maupun internasional. "Intinya bibit atlet ini nantinya harus dibina dan diarahkan agar menjadi atlet professional," katanya.

Selain itu, kata Dani, kegiatan yang digelar untuk masyarakat Kabupaten Bekasi di 23 Kecamatan, 180 Desa, dan 7 Kelurahan ini untuk mengolahragakan masyarakat sehat. "Tentunya kegiatan ini bukan sebagai ajang olahraga daerah, tapi sebagai ajang memasyarkatkan olahraga," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)