Anthony Ginting ke Perempat Final Hong Kong Open 2023 Berkat Eksekusi Strategi dengan Baik

Jum'at, 15 September 2023 - 05:04 WIB
loading...
Anthony Ginting ke Perempat Final Hong Kong Open 2023 Berkat Eksekusi Strategi dengan Baik
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus perempat final Hong Kong Open 2023. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
KOWLOON - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus perempat final Hong Kong Open 2023. Dia pun mengungkapkan bahwa strategi yang diatur berjalan dengan baik dalam laga babak 16 besar.

Ginting menumbangkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao 21-14 dan 21-11 pada laga babak 16 besar yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (14/9/2023) malam WIB.

"Mengucap syukur tadi bisa bermain dengan baik, bisa menjalankan strategi dengan baik. Fokusnya tentu dengan pola yang diinginkan dulu dan dari perjalanan gim pertama dari awal sampai akhir bisa berhasil," kata Ginting dikutip dari siaran pers PBSI di Jakarta, Kamis (14/9/2023).



"Pada gim kedua coba terus dengan pola itu. Memang ada beberapa juga bola-bola saya yang sudah terbaca sama dia, itu kelebihan lawan," lanjutnya.

Berhadapan dengan lawan yang belum pernah ditemui, Ginting mengaku sempat mencoba untuk melihat permainan Leong Jun Hao terlebih dahulu pada awal laga. Menurutnya, wakil Malaysia itu juga melakukan hal yang sama.



"Ini pertemuan pertama saya dengan Leong Jun Hao. Tadi kami masih coba meraba-raba permainan. Walau sudah melihat video pertandingannya, tetapi di lapangan akan berbeda," tutur Ginting.

Di babak perempatfinal, Ginting sudah ditunggu wakil Taiwan, Su Li Yang. Pebulutangkis itu lolos ke babak 8 besar setelah lawannya, Anders Antonsen dari Denmark memutuskan untuk walkover (WO).



"Saya belum mau berpikir terlalu jauh. Lawan setiap babak pasti kan mau berusaha menang jadi fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja," tutup Ginting.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)