Sadar Diri, Chris Eubank Jr Ogah Bermimpi Tanding versus Canelo

Jum'at, 15 September 2023 - 04:01 WIB
loading...
Sadar Diri, Chris Eubank Jr Ogah Bermimpi Tanding versus Canelo
Petinju kelas menengah asal Inggris, Chris Eubank Jr. tidak pernah berpikir bahwa dirinya bisa berhadapan dengan bintang tinju dunia asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez. / Foto: Instagram @chriseubankjr
A A A
BRIGHTON - Petinju kelas menengah asal Inggris, Chris Eubank Jr . tidak pernah berpikir bahwa dirinya bisa berhadapan dengan bintang tinju dunia asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Dia pun menyadari posisinya dalam hirarki tinju.

Dia tidak akan pernah mencoba untuk memancing Canelo untuk berhadapan dengannya di dalam ring. Menurutnya, juara kelas menengah super tak terbantahkan itu memiliki bergerak sesuai dengan iramanya sendiri sebagai salah satu atraksi box office terbesar dalam dunia tinju.

"Canelo pergi ke tempat di mana uang berada. Saya tidak bisa memikirkan pertarungan dengan uang yang lebih besar daripada saya melawan Canelo. Saya tahu dia ingin bertarung di Inggris, ini adalah pasar yang sangat besar," tutur Eubank Jr. kepada Sky Sports, yang dikutip pada Kamis (14/9/2023).



"Tidak banyak petinju lain di sana yang ingin dilihat orang untuk bertarung lebih dari saya dan Alvarez. Dia adalah salah satu dari mereka, dia benar-benar membuat aturan. Dia melakukan apa yang ia inginkan. Dia naik kelas, turun kelas, memegang sabuk dalam divisi yang berbeda, dan melakukan semua hal yang tak dapat dilakukan petarung lain. Jadi, sulit untuk mengincarnya," jelas petinju 33 tahun ini.

Menurutnya, tidak semua petinju bisa menargetkan Canelo, karena petinju satu ini kapanpun ingin datang dan bertarung, maka dia akan bertarung. "Dia akan melihat pilihannya, 'Oke, itu akan menjadi pertarungan yang menghasilkan banyak uang, saya pikir saya bisa mengalahkannya'. Dan dia hanya melakukan apa yang dia inginkan," kata Eubank.



Sementara, pada awal September lalu, Eubank Jr. sendiri sukses membalas kekalahan dari Liam Smith. Setelah kalah TKO di ronde keempat pada pertemuan pertama, Eubank Jr. akhirnya sukses menang TKO di ronde ke-10 atas Liam Smith.

Usai kemenangan atas Smith tersebut, Eubank Jr. sangat tertarik untuk bertarung melawan Gennadiy Golovkin, Kell Brook, hingga Conor Benn. Dia juga tidak menolak dan akan lebih termotivasi jika berkesempatan untuk berlaga melawan Canelo.

Eubank mengungkapkan bahwa Canelo dalam beberapa tahun terakhir telah menundukkan sejumlah petinju asal Inggris. Ya, sejumlah petinju senegara Eubank yang berhasil ditaklukkan Canelo di antaranya John Ryder, Billy Joe Saunders, Callum Smith, Rocky Fielding, Liam Smith dan Amir Khan.



Agar memperoleh duel melawan Canelo, Eubank menyebutkan jika dirinya membutuhkan dukungan dari publik. "Beritahukan para penggemar, ajaklah mereka berbicara. Buatlah jajak pendapat di luar sana, tuntutlah dia untuk melawan pria yang mengetahui bagaimana cara membawanya, seperti saya," pungkas Eubank Jr.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)