Gulingkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA 2019/2020

Minggu, 02 Agustus 2020 - 01:34 WIB
loading...
Gulingkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA 2019/2020
Arsenal masih menjaga tradisi tak pernah kalah selama menjalani laga final Piala FA. Terbaru, sang penguasa kompetisi tertua di dunia itu berhasil mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal masih menjaga tradisi tak pernah kalah selama menjalani laga final Piala FA . Terbaru, sang penguasa kompetisi tertua di dunia itu berhasil mengalahkan Chelsea pada partai pemungkas dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan final ke-21 ini, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol kilat yang dicetak Christian Pulisic saat laga baru berjalan enam menit. Meriam London baru bisa membalas di menit 28 lewat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Interval pertama berakhir dengan skor 1-1. (Baca juga: Gol Kilat Pulisic Dibalas Aubameyang )

Di babak kedua, Aubameyang kembali menjadi pembeda setelah umpan akurat Nicolas Pepe mampu dikonversikan dengan sempurna di menit 68. Aubameyang merupakan pemain pertama dalam sejarah Arsenal yang mencetak dua gol lebih di Wembley sejak Ian Wright, Bryan Robson, Ian Rush dan Eric Cantona.

Tertinggal 2-1, Chelsea mencoba untuk keluar dari tekanan. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Chelsea justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Mateo Kovacic menerima kartu kuning kedua. (Baca juga: Ciro Immobile Raih Sepatu Emas Eropa dan Calon Penguasa Serie A )

Kovacic adalah pemain keenam yang dikeluarkan dari final Piala FA, dengan masing-masing dua pemain terakhir adalah pemain Chelsea (Victor Moses v Arsenal pada 2017). Menariknya, Anthony Taylor merupakan wasit yang mengusir kedua pemain The Blues tersebut.

Unggul dalam jumlah pemain membuat anak asuh Mikel Arteta semakin leluasa untuk mengintimidasi pertahanan Chelsea. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Stempel penguasa Piala FA pun kian melekat pada Arsenal. Sebab, mereka sudah mengumpulkan 14 trofi selama tampil di kompetisi ini.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)