Peluang Svitolina Raih Tiket ke Singapura Masih Terbuka

Senin, 01 Mei 2017 - 22:47 WIB
Peluang Svitolina Raih Tiket ke Singapura Masih Terbuka
Peluang Svitolina Raih Tiket ke Singapura Masih Terbuka
A A A
ISTANBUL - Elina Svitolina bercokol di posisi keenam dalam persaingan menuju ke Final Tur WTA yang akan berlangsung di Singapura pada akhir tahun ini. Nantinya hanya delapan pemain yang berhak untuk tampil di Singapura, dan Svitolina sendiri belum pernah mencicipinya.

Torehan tiga trofi yang didapat Svitolina sejak awal tahun ini cukup mendongkrak peluangnya untuk mendapatkan tiket ke Singapura. Apabila mampu terus tampil konsisten di tiap turnamen WTA, bukan tidak mungkin Svitolina bakal mendapatkan debut Final Tur WTA.

Dalam perjalanannya di tahun ini, Svitolina berhasil tampil sebagai juara di Taiwan Terbuka, sebelum mengangkat trofi juara di Kejuaraan Tenis Dubai. Terbaru, petenis nomor 12 dunia itu berhasil menjuarai Piala Istanbul dengan mengalahkan Elise Mertens di laga terakhir, Minggu (30/4) waktu setempat.

(Baca juga: Sempat Ragu, Svitolina Akhirnya Menangkan Piala Istanbul )

Kendati demikian, gadis 22 tahun itu masih belum terlalu memikirkan peluang untuk tampil di Singapura, karena perjalanan musim ini masih cukup jauh. "Ini bahkan belum sampai pertengahan musim. Saya tidak ingin memberi tekanan pada diri saya sendiri," tegas Svitolina melansir situs resmi WTA.

"Ini bertujuan untuk lolos ke Singapura, tapi saya juga akan dengan senang hati menyelesaikan tahun di posisi 15 teratas, karena saya bahagia di lapangan dengan diri saya sendiri dan permainan saya," sambung petenis berkebangsaan Ukraina.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2441 seconds (0.1#10.140)