alexametrics

Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda

loading...
Ketika Mikel Arteta Memenangkan Pertempuran Pelatih Muda
Mikel Arteta memenangkan pertempuran perebutan status pelatih muda terbaik melawan Frank Lampard saat Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga final Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Minggu (2/8) dini hari WIB / Foto Squawka
A+ A-
LONDON - Mikel Arteta memenangkan pertempuran perebutan status pelatih muda terbaik melawan Frank Lampard saat Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga final Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Minggu (2/8) dini hari WIB. Ini menjadi trofi pertama Arteta sebagai ahli strategi.

Arteta pun berhasil mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub dengan mencatatkan namanya sebagai orang pertama yang memenangkan Piala FA sebagai kapten dan pelatih Meriam London. Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu setidaknya telah memberikan warna pada permainan The Gunners sejak ia tiba di Kota London pada Desember lalu. (Baca juga: Gulingkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA)

Satu hal yang paling mencolok dari sosok Arteta adalah ia berhasil membawa Arsenal menang tujuh kali dalam 10 pertandingan yang dijalaninya sejak kompetisi Liga Inggris kembali digulirkan pada Juni lalu. Keberhasilan Arsenal ini tak hanya berbicara tentang Arteta saja.

Pierre-Emerick Aubameyang juga pantas mendapatkan pujian dari penggemar. Karena, berkat dua gol yang dicetaknya ke gawang Wilfredo Caballero membuat Arsenal menjadi salah satu klub terbanyak yang mengoleksi trofi Piala FA (14).



Hasil positif ini membuat Arsenal berhak tampil di Liga Europa musim depan. Artinya, ada pekerjaan selanjutnya buat Arteta dan dia harus terus meningkatkan permainan skuatnya sebelum memasuki musim depan. Satu yang perlu menjadi perhatian adalah memertahankan Aubameyang. (Baca juga: Ciro Immobile Raih Sepatu Emas Eropa dan Calon Penguasa Serie A)

Saat ini penyerang asal Gabon itu belum kunjung membarui kontraknya yang tinggal menyisakan satu tahun lagi. Dan, dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea bisa diibaratkan sebagai pengingat betapa berharganya Aubameyang bagi klub asal London Utara tersebut.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak