POBSI Pool Circuit 2023 Seri IV Palembang Ditutup dengan Kemenangan Ferry Satriyadi

Jum'at, 15 September 2023 - 12:44 WIB
loading...
POBSI Pool Circuit 2023 Seri IV Palembang Ditutup dengan Kemenangan Ferry Satriyadi
POBSI Pool Circuit 2023 Seri IV Palembang resmi berakhir dengan Ferry Satriyadi dari klub Mantra Kalimantan Barat sebagai juara. / Foto: POBSI
A A A
PALEMBANG - POBSI Pool Circuit 2023 Seri IV Palembang resmi berakhir dengan Ferry Satriyadi dari klub Mantra Kalimantan Barat sebagai juara. Wakil Ketua II Binpres PB POBI, Fadil Nasution mengungkapkan bahwa turnamen ini berjalan lancar.

Ajang yang dilangsungkan di Naff Billiard, Jakabaring, Palembang, 11-14 September 2023, tersebut, diikuti 71 pebiliar Tanah Air. Ferry akhirnya tampil sebagai pemenang, setelah menumbangkan Punguan Sihombing (Mantra Sumut) di partai pamungkas.

Laga antara Ferry dan Punguan berlangsung sengit sepanjang permainan. Namun, pada akhirnya Ferry menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 9-7.



Ferry unggul 2-0 terlebih dahulu dan terus menjaga keunggulannya hingga skor 5-3. Punguan yang selalu tertinggal akhirnya mampu bangkit dan menyamakan skor menjadi 5-5, dan bahkan sempat comeback menjadi 6-5.

Kecolongan beberapa poin, Ferry pun bertekad untuk bangkit yang akhirnya mampu dilakukannya dengan berbalik unggul 8-6. Punguan sempat membuat laga menjadi lebih sengit dengan mencuri satu poin dan skor menjadi 7-8 melalui keberhasilannya melakukan break and run.

Akan tetapi, Ferry berhasil merebut poin terakhir dan menuntaskan duel dengan kedudukan 9-7. Dirinya sukses mengakhiri kejayaan Punguan yang memenangi dua seri sebelumnya di Jakarta dan Yogyakarta.

"POBSI Pool Circuit 2023 Seri IV Palembang berjalan lancar. Terjadi kejutan atlet muda usia 14 tahun atas nama Albert Januarta asal Kepri yang melaju ke semifinal pada seri ini," ujar Fadil.

Tak hanya itu, selain Albert, terdapat satu atlet muda lainnya yang juga mencuri perhatian pada gelaran tersebut. Dia ialah pebiliar 14 tahun asal klub Mantra, Derein Asaku Sitorus, yang juga berhasil melaju hingga babak 32 besar.



"Ini menunjukkan pembinaan sudah berjalan baik di semua usia," pungkas Fadil.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)