Federer Pastikan Ambil Bagian di Prancis Terbuka

Selasa, 02 Mei 2017 - 22:20 WIB
Federer Pastikan Ambil Bagian di Prancis Terbuka
Federer Pastikan Ambil Bagian di Prancis Terbuka
A A A
WASHINGTON - Mantan petenis terbaik dunia, Roger Federer memastikan diri akan tampil di grand slam Prancis Terbuka yang akan mulai digelar pada akhir bulan ini. Tahun lalu, petenis 35 tahun itu terpaksa harus absen dari Roland Garros karena mengalami masalah lutut dan punggung.

Petenis berkebangsaan Swiss itu sangat tertarik untuk kembali berlaga di Roland Garros, setelah menuai keberhasilan di grand slam Australia Terbuka, dan dua turnamen Masters di Indian Wells dan Miami. "Saya terdaftar dan niat saya adalah ikut bermain," ucap Federer saat di Washington, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya merasa sangat beruntung bisa kembali ke lapangan tenis. Tahun lalu sangat sulit, setelah menjalani operasi dan lutut tidak pernah sembuh," keluhnya. "Lalu saya juga sakit punggung, dan semuanya menjadi terlalu besar di Wimbledon dan saya sudah absen selama enam bulan."

Federer pun mengakui jika selama tidak berlaga di lapangan tenis, dirinya banyak menghabiskan waktunya berkumpul bersama keluarga, yang itu susah dilakukannya ketika dia harus menjalani tur dunia ATP.

Selain berkumpul bersama keluarga, Federer juga mulai mempersiapkan diri untuk tur ATP tahun ini. "Saya berharap pekerjaan yang saya lakukan di luar musim akan benar-benar bisa melunasi semuanya," sambungnya.

Selama kariernya sejauh ini, Federer sukses memenangkan grand slam sebanyak 18 kali, namun dia baru satu kali berhasil menjuarai Prancis Terbuka, yakni pada 2009.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4678 seconds (0.1#10.140)