Hasil Hong Kong Open 2023: Tumbangkan Marin, Gregoria Ditantang Unggulan Pertama di Semifinal

Jum'at, 15 September 2023 - 14:49 WIB
loading...
Hasil Hong Kong Open 2023: Tumbangkan Marin, Gregoria Ditantang Unggulan Pertama di Semifinal
Gregoria Mariska Tunjung tampil mengerikan saat berhadapan melawan Carolina Marin / Foto: PBSI
A A A
KOWLOON - Gregoria Mariska Tunjung tampil mengerikan saat berhadapan melawan Carolina Marin . Bermain di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9/2023), unggulan kelima Indonesia ini berhasil menumbangkan ratu bulu tangkis Spanyol dengan dua game langsung 21-9, 21-18 dalam waktu 39 menit.

Gregoria tampil mengesankan sejak game pertama dimulai. Tunggal putri Indonesia tidak memberikan Marin kesempatan untuk mengeluarkan permainain terbaiknya.

Alhasil, Gregoria dengan leluasa mengumpulkan poin demi poin sebelum akhirnya merebut game pertama dengan 21-9. Di game kedua, Gregoria mendapatkan perlawanan yang sengit.



Gregoria bahkan sempat tertinggal 9-11 di interval kedua. Selepas jeda, Gregoria bangkit dan mampu membalikkan keadaan menjadi 13-11.

Laga berlangsung sengit saat kedudukan imbang 17-17. Namun demikian, Gregoria berhasil keluar dari tekanan dan mencuri poin-poin terakhir dengan baik hingga akhirnya menyudahi perlawanan ratu bulu tangkis Spanyol dengan 21-18.

Ini merupakan kemenangan kedua dari tiga pertemuan melawan Marin. Selanjutnya, Gregoria bakal menantang unggulan pertama, Akane Yamaguchi di semifinal.



Menilik rekor pertemuan, Gregoria di atas kertas kurang diunggulkan. Pasalnya, dari 16 pertandingan melawan wakil Jepang tersebut, Gregoria baru mengoleksi empat kemenangan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)