Thomas Doll Dukung Pemain Persija Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022

Sabtu, 16 September 2023 - 04:04 WIB
loading...
Thomas Doll Dukung Pemain Persija Bela Timnas Indonesia di Asian Games 2022
homas Doll akhirnya melunak melepas pemain Persija Jakarta bermain di Asian Games 2022. Hal itu sebagaimana diungkapkan Syahrian Abimanyu / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Thomas Doll akhirnya melunak melepas pemain Persija Jakarta bermain di Asian Games 2022. Hal itu sebagaimana diungkapkan Syahrian Abimanyu .

Syahrian Abimanyu diketahui masuk dalam daftar 22 pemain yang bakal berlaga di Asian Games 2022. Selain gelandang Persija, ada dua pemain Macan Kemayoran lainnya yang ikut dibawa dalam rombongan Indra Sjafri ke China.

Kedua pemain Persija itu adalah Rizky Ridho dan Dony Tri Pamungkas. Sejauh ini ketiga pemain Persija sudah mengikuti sesi latihan terakhir Timnas Indonesia U-24 di Jakarta, Jumat (15/9/2023).



Abimanyu mengungkapkan bahwa pelatih Persija, Thomas Doll, sangat mendukung pemainnya yang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-24. Mantan pemain Madura United itu juga mengakui bahwa komunikasi antara PSSI dan Persija berjalan baik.

"Tentu coach Thomas sangat mendukung kami di timnas pastinya mengharapkan yang terbaik untuk kami. (Thomas Doll) Legowo. Pastinya karena ini untuk negara sendiri. Komunikasi PSSI dengan klub bisa dibilang lancar," kata Abimanyu.

Sementara itu, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa hadirnya para pemain ke dalam skuadnya memang tak luput dari diskusi yang telah dijalani PSSI dengan masing-masing klub terkait. Dia sangat bersyukur komunikasi antara PSSI dengan pihak klub berjalan baik karena terbukti klub ingin melepas pemainnya kendati Asian Games bukan agenda resmi FIFA.



"Pemain-pemain ini berkat diskusi yang kita lakukan dengan semua pelatih klub dan pemain-pemain ini adalah pemain yang kami inginkan. Alhamdulillah memang ada beberapa pemain yang sebenarnya ingin kita rekrut tapi kita dengan klub sangat memahami bahwa ini bukan agenda FIFA yang mereka wajib memberikan pemainnya. Oleh sebab itu arahan dari Ketum PSSI pak Erick Thohir, lakukan diskusi sebaik mungkin dengan klub," jelas Indra Sjafri.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-24 dijadwalkan bertolak ke China. Ada dua kloter yang diberangkatkan. Kloter pertama berangkat pada 00.30 WIB.

Sedangkan kloter kedua dijadwalkan berangkat pada Minggu (17/9/2023) dini hari WIB. Untuk pemain yang berangkat pada kloter kedua dikarenakan kesepakatan antara PSSI dengan pihak klub yang baru melepas pemainnya usai pekan ke-12 Liga 1 2023/2024.

Timnas Indonesia U-24 tergabung dalam Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Skuad besutan Indra Sjafri akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Kirgistan pada Selasa (19/9) mendatang. Selanjutnya melawan Taiwan pada Kamis (21/9), dan Korea Utara, Minggu (24/9).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)