Masuk Grup A Piala Dunia U-17, Indonesia Bakal Tampil di Stadion GBT Surabaya

Sabtu, 16 September 2023 - 10:47 WIB
loading...
Masuk Grup A Piala Dunia U-17, Indonesia Bakal Tampil di Stadion GBT Surabaya
Dalam fase Grup A Piala Dunia U-17, skuat asuhan Bima Sakti bakal beradu kekuatan dengan lawan-lawannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. / Foto: Instagram @pssi
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-17 , yang berstatus tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, diketahui tergabung dalam Grup A. Dalam drawing yang dilakukan di markas FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023) malam, Indonesia berada dalam satu grup dengan Ekuador, Maroko, dan Panama.

Dalam fase grup tersebut, skuat asuhan Bima Sakti ini bakal beradu kekuatan dengan lawan-lawannya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Terdapat 4 stadion yang akan menjadi venue, yakni JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).



Adapun pertandingan antara Panama versus Maroko akan menjadi laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (10/11/2023) 16.00 WIB. Setelah itu, Indonesia akan melakoni laga kontra Ekuador pada pukul 19.00 WIB.

Stadion GBT sendiri tidak hanya menyajikan pertandinan Grup A, tetapi juga menggelar satu pertandingan Grup B yakni Kanada kontra Mali pada 16 November 2023. Grup B yang dihuni Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan sejatinya tampil di Stadion Manahan, Solo. Namun, stadion ini juga akan dipakai satu pertandingan Grup A yakni laga Ekuador vs Panama.

Kemudian JIS akan menampilkan pertandingan Grup C yang dihuni Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris. Selain itu, stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini juga menggelar pertandingan Grup E yang dihuni Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Masuk Grup A Piala Dunia U-17, Indonesia Bakal Tampil di Stadion GBT Surabaya
(Foto: Instagram @timnas.indonesia)

Terdapat juga satu laga Grup D yang dimainkan di JIS yakni Polandia vs Argentina. Begitu juga pertandingan Grup F yang mempertemukan Jerman dan Venezuela. Sejatinya, mayoritas laga Grup D dan Grup F akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Grup D sendiri dihuni Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Sementara Grup F dihuni Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)