Tinju Menggeliat di Polandia Panggungkan Mariusz Wach vs Kevin Johnson

Kamis, 30 April 2020 - 01:05 WIB
loading...
Tinju Menggeliat di Polandia Panggungkan Mariusz Wach vs Kevin Johnson
Bintang tinju Polandia Mariusz ‘Viking’ Wach akan menghadapi Kevin Johnson di Konary, Polandia, pada 12 Juni 2020/Foto/ocdn.eu
A A A
KONARY - Pandemi virus corona tak menghentikan pergelaran tinju di Polandia. Bentrokan kelas berat yang mempertemukan bintang tuan rumah Mariusz ‘Viking’ Wach melawan Kevin Johnson akan berlangsung di sebuah hotel di Konary, Polandia, pada 12 Juni 2020 dengan tanpa penonton.

“Kami memiliki janji dengan (Kementerian Kesehatan Republik Polandia) bahwa kami dapat membuat acara ini," kata Rafal Biernacki, manajer Wach dan kepala Tim Tinju Wach kepada BoxingScene. com. "Pertunjukan itu akan tanpa penonton tetapi akan mengudara langsung (ESPN) untuk dilihat seluruh dunia."

Wach (35-6, 19 KO) tidak pernah bertarung sejak kalah di ronde 10 dari Dillian Whyte (Inggris) pada Desember 2019 di Diriyah, Arab Saudi. Petinju berusia 40 tahun itu pernah menjadi penantang Wladimir Klitschko dalam perebutan gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, IBO, The Ring, dan lineal, namun kalah dalam 12 ronde di 02 World, Hamburg, Jerman, 10 November 2012.

Mantan juara WBC itu menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir. Dillian Whyte menjadi petinju terakhir yang mengalahkan Wach dengan keputusan mutlak 10 ronde pada 7 Desember 2019. Wach juga pernah dikalahkan petinju Kongo Martin Bakole dengan TKO ronde ke-8 di Spodek, Katowice, Polandia, 6 April 2019.

"Bakole memiliki urusan yang belum selesai dengan The Viking (julukan Wach)," tegas Biernacki. “Itulah mengapa kami memilih Kevin (Johnson) untuk pertarungan ini karena pertarungan terakhirnya dengan Bakole (Johnson kalah TKO ronde kelima pada pertarungan Oktober 2019)."

"Mariusz (Wach) tidak dalam kondisi terbaiknya saat bertarung dengan Martin Bakole dan dihentikan (TKO ronde ke-8). Dia berlatih berlebihan dan tidak bisa mengandalkan apa-apa di malam pertarungan. Sekarang, kita harus membawanya kembali ke atas ring."

Johnson, 40 tahun, pernah bertempur dengan petinju elite seperti Anthony Joshua, Tyson Fury, Andy Ruiz Jr, dan Derek Chisora dalam karier 51 pertarungannya, namun dia kalah melawan mereka.

Selain Polandia, event tinju telah kembali di Nikaragua akhir pekan lalu. Para petinju harus disemprot dengan disinfektan sebelum bertarungan, dan penonton dipaksa untuk duduk terpisah.

Semua petinju, pelatih, dan round girls dipaksa untuk mengenakan masker pada saat kedatangan mereka di Pusat Olahraga Alexis Arguello berkapasitas 8.097 di Managua.

Fans, termasuk anak-anak, juga disemprot dengan disinfektan, suhu tubuh mereka dicek saat memasuki arena dan kemudian dipaksa duduk terpisah satu meter di tribun saat mereka menyaksikan aksi itu berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)