Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Erick Thohir Pastikan Acara Pembukaan Piala Dunia U-17 Berlangsung Menarik

Sabtu, 16 September 2023 - 17:05 WIB
loading...
Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Erick Thohir Pastikan Acara Pembukaan Piala Dunia U-17 Berlangsung Menarik
Tim nasional Indonesia U-17 akan menghadapi lawan-lawannya di penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-17 akan menghadapi lawan-lawannya di penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Stadion yang menjadi markas Persebaya Surabaya ini juga bakal jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, pihak LOC tengah menyiapkan upacara pembukaan yang meriah sebagai simbol berputarnya turnamen akbar di Tanah Air. Pembukaan akan dibuat semenarik mungkin guna mengundang animo pencinta sepak bola Kota Pahlawan dan sekitarnya. Acara selebrasi akan berlangsung selama 12 menit.

Desain acara pembukaan akan digarap sedemikian rupa, dan diperkuat dengan penampil yang ciamik. "Opening akan sangat menarik karena akan menjadi simbol kali pertama perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," kata Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua LOC, Erick Thohir , Sabtu (16/9/2023).



Indonesia bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador. Pertandingan ini akan berlangsung pada 10 November 2023 atau bertepatan dengan Hari Pahlawan, dan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada laga kedua di Grup A, tim asuhan Bima Sakti akan berjumpa Panama, Senin (13/11/2023).

Laga perdana yang mempertemukan Timnas U-17 kontra Ekuador disebut Erick amat krusial. PSSI berharap pencinta sepak bola Surabaya bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat penggawa Garuda Muda.



"Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya," ujar Erick Thohir.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga berbicara soal target di Piala Dunia U-17. Dalam hal ini, dia mengatakan jika pihaknya memberi target secara bertahap untuk Timnas U-17, yang berarti memasang target di setiap babak yang sedang diikuti.



Sejak kali pertama digelar pada 1985, Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan menjadi edisi ke-19. Indonesia pun menjadi satu-satunya kontestan yang statusnya negara debutan, sedangkan total kontestan terdapat 24 negara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)