Crutchlow: Marquez-Pedrosa Tak Ikut Tes, Pembalap Honda Dibatasi

Jum'at, 05 Mei 2017 - 18:00 WIB
Crutchlow: Marquez-Pedrosa Tak Ikut Tes, Pembalap Honda Dibatasi
Crutchlow: Marquez-Pedrosa Tak Ikut Tes, Pembalap Honda Dibatasi
A A A
JEREZ - Atas kerja keras dan prestasinya selama ini di tim LCR (Lucio Cecchinello Racing). Cal Crutchlow yakin dirinya bakal dipertahankan Honda Racing Corporation (HRC) dan masuk line-up pembalap MotoGP 2018.

Ya, seperti diketahui. Crutchlow yang sukses memenangkan dua balapan musim lalu, merupakan salah satu pembalap yang akan berakhir kontraknya pada akhir 2017 ini. Sedangkan, para pembalap tim pabrikan habis masa kontraknya akhir musim depan (2018).

Walau berstatus pembalap satelit, tapi Crutchlow telah mewakili Honda dalam sejumlah rangkaian tes dalam 18 bulan terakhir. Lebih banyak dibandingkan duo Repsol Honda: Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pun demikian, pabrikan Jepang itu menyatakan sulit memberi dukungan lebih kepadanya.

“Kami (pembalap HRC) dibatasi jumlah lap. Inilah mengapa Dani dan Marc tidak pernah keluar ke trek dan menggunakan alokasi tes,” ucap Crutchlow seperti dilaporkan Motorsport seraya menyinggung dirinya ditunjuk HRC sebagai pembalap tes resmi MotoGP teraktual di Sirkuit Le Mans, Prancis, awal pekan ini.

“Ditunjuk untuk menjalani banyak tes, saya senang melakukannya untuk Honda. Saya juga melakukannya tahun lalu. Apakah itu memperkuat posisi saya? Tidak tahu,” imbuh pembalap 31 tahun tersebut.

Lebih lanjut pria dari Coventry, Inggris itu menjelaskan: “Tapi itu bukan berarti kesimpulan akhir atau saya sudah ditawari apapun. Saya yakin Lucio (Cecchinello, bos LCR) ingin mempertahankan saya. Saya yakin Honda ingin mempertahankan saya. Mungkin ada hal lain yang bisa saya lakukan (buat mereka).”

Selasa (2/5) lalu, sejumlah pembalap menguji coba permukaan trek Le Mans yang telah diaspal ulang, serta menjalani tes kompon ban Michelin. Crutchlow mengungkapkan, bahwa ia menguji coba banyak part baru motor, tapi menolak buka suara perihal apa yang dapat digunakan dan kapan.

“(Ada) beberapa hal yang belum pernah diuji coba sebelumnya, dan beberapa hal yang sudah diuji coba,” kata Crutchlow bercerita soal tes Le Mans 2017.

“Kami menemukan hal positif dan negatif. Mungkin kami akan mencoba beberapa di antaranya pada akhir pekan ini (di Jerez). Kami cukup senang dengan bagaimana tes berjalan. Kami harus melanjutkan untuk bekerja,” tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1210 seconds (0.1#10.140)