FORKI Apresiasi Capaian Karateka Sulsel di SEAKF 2017 Semarang

Jum'at, 05 Mei 2017 - 23:00 WIB
FORKI Apresiasi Capaian Karateka Sulsel di SEAKF 2017 Semarang
FORKI Apresiasi Capaian Karateka Sulsel di SEAKF 2017 Semarang
A A A
SEMARANG - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulsel, mengapresiasi capaian karateka yang membela tim nasional Indonesia pada kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF) yang digelar di Semarang 4-5 Mei 2017.

Pada kejuaraan tersebut, karateka Sulsel berhasil menyumbang delapan medali untuk timnas, dua diantaranya medali emas, empat perak dan dua perunggu. Dua emas diraih oleh Rizki Dinda Amaliah pada nomor Kata Perorangan Putri Cadet, dan Febi Ramadhan di kelas kumite (-84 kg).

Untuk medali perak dan perunggu juga berhasil disumbang oleh Karateka Sulsel yakni ‎Nurizka Fauziah di nomor Kata Perorangan putri junior, Andi Firdayanti di nomor kumite 55. Kg putri U-21, Andi Jerni Meysara di kumite 50 kg putri U-21 dan Zesar Idris di nomor kumite kelas 61 kg putra U-21. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Krisda Putri di Kata perorangan putri serta Muhammad Ikbal Utina di Kumite 61 kg putra.

Wakil Ketua FORKI Sulsel, Muzakkir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian atlet Sulsel yang meraih medali diajang tersebut. "Ini merupakan kerja keras, dan harus diapresiasi," katanya.

Cabang olahraga Karate memang menjadi andalan Sulsel. Bahkan, di PON kemarin tim karate menjadi runner-up. Walau status juara umum mereka gagal pertahankan karena Jabar menjadi juara umum.

Ketua KONI Sulsel, Andi Darusallam Tabusala, turut mengapresiasi capaian tersebut. "Selamat buat karateka Sulsel, karena berhasil mengarumkan Indonesia di kancah internasional," tukas pria yang akrab di sapa ADS tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4101 seconds (0.1#10.140)