Hasil Manchester United vs Brighton: Setan Merah Dipermalukan 1-3

Minggu, 17 September 2023 - 05:20 WIB
loading...
Hasil Manchester United vs Brighton: Setan Merah Dipermalukan 1-3
Hasil Manchester United vs Brighton: Setan Merah Dipermalukan 1-3. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
MANCHESTER - Manchester United kembali mengalami kekalahan di LigaInggris 2023/2024 saat mereka dikalahkan Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Sabtu (16/9/2023) malam. Tampil di hadapan pendukungnya, Setan Merah harus menelan pil pahit dengan skor 1-3.

Brighton berhasil mencetak tiga gol melalui Danny Welbeck, Pascal Gross, dan Joao Pedro, sementara Manchester United hanya mampu membalas melalui gol Hannibal Mejbri. Hasil ini membuat Manchester United turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier dengan hanya enam poin, sedangkan Brighton naik ke posisi keempat dengan 12 angka.



Ini adalah kekalahan kedua berturut-turut bagi Manchester United di Liga Premier musim ini, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Arsenal. Pertandingan ini berlangsung sengit sejak menit pertama, dengan Manchester United berusaha menyerang untuk membuka skor lebih dulu.

Marcus Rashford hampir mencetak gol pada menit keenam, tetapi tendangannya masih bisa digagalkan oleh kiper Brighton, Jason Steele. Meskipun mendominasi serangan, Brighton justru berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Danny Welbeck setelah menerima umpan silang dari Simon Adingra.

Kendati Manchester United mencetak gol melalui Rasmus Hojlund pada menit ke-40, gol tersebut dianulir setelah VAR menunjukkan bahwa bola sudah keluar lapangan sebelum dioper ke Hojlund oleh Rashford.

Brighton menggandakan keunggulan di babak kedua, dengan gol yang dicetak oleh Pascal Gross pada menit ke-53. Penderitaan Manchester United semakin bertambah saat Joao Pedro mencetak gol ketiga untuk Brighton pada menit ke-72 setelah mendapatkan assist dari Ansu Fati.

Manchester United berhasil membalas dua menit kemudian melalui gol Hannibal Mejbri, tetapi Brighton tetap mendominasi dengan sejumlah peluang yang digagalkan oleh kiper Andre Onana. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Brighton 3-1 atas Manchester United.

Susunan Pemain:


Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez (Alejandro Garnacho 85'), Sergio Reguilon 9Aaron Wan-Bissaka 85'); Scott McTominay (Facundo Pellistri 85'), Casemiro (Hannibal Mejbri 64'); Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund (Anthony Martial 64').

Pelatih: Erik Ten hag

Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Tariq Lamptey (James Milner 77'), Lewis Dunk, Jan-Paul van Hecke, Joel Veltman; Mahmoud Dahoud (Billy Gilmour 77'), Pascal Gross; Simon Adingra (Evan Ferguson 85'), Adam Lallana (Joao Pedro 64'), Kaoru Mitoma; Danny Welbeck (Ansu Fati 64').

Pelatih: Roberto De Zerbi
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)