Sirkuit Mandalika Bersolek Jelang MotoGP Indonesia 2023

Minggu, 17 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Sirkuit Mandalika Bersolek Jelang MotoGP Indonesia 2023
Sirkuit Mandalika Bersolek Jelang MotoGP Indonesia 2023. Foto: Dok Indonesia.Travel
A A A
JAKARTA - Sirkuit Mandalika, yang akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Indonesia 2023 , tengah mengalami perbaikan dan pengecatan. Sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sedang dalam proses pengecatan area seluas 27.381 meter persegi sebagai bagian dari upaya pemeliharaan dan peningkatan fasilitas sirkuit.

Pengecatan tersebut merupakan langkah persiapan menyambut seri MotoGP Indonesia yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober mendatang. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, secara langsung memantau proses pengecatan ini dan menegaskan bahwa kualitas lintasan akan tetap memenuhi standar keselamatan pembalap.



Selain menjaga standar keselamatan, pengecatan ulang ini juga bertujuan untuk mempercantik Sirkuit Mandalika, yang akan menjadi sorotan dunia saat ajang MotoGP berlangsung. Bahan cat yang digunakan telah lulus uji standar homologasi Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), dan proses pengecatan dikerjakan oleh tim ahli dari Roadgrip.

Proses pengecatan dimulai dengan pelepasan cat lama yang sudah memudar di beberapa area kerbs dan run-off. Proses pelepasan cat lama dibantu dengan penggunaan siraman air bertekanan tinggi, kemudian area tersebut dikeringkan sebelum dilakukan pengecatan ulang.

Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia untuk kedua kalinya, dan ajang ini akan menjadi sorotan utama dengan partisipasi pembalap terkenal seperti Marc Marquez dan lainnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)