Nodai Rekor Avila, Jojo Masih Belum Terkalahkan

Minggu, 07 Mei 2017 - 17:09 WIB
Nodai Rekor Avila, Jojo Masih Belum Terkalahkan
Nodai Rekor Avila, Jojo Masih Belum Terkalahkan
A A A
LAS VEGAS - Joseph "Jojo" Diaz Jr berhasil tampil sebagai pemenang dalam duel tinju kelas bulu belum terkalahkan melawan Manuel "Tino" Avila di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7/5) WIB. Duel ini merupakan salah satu laga pembuka di kontes utama Saul "Canelo" Alvarez vs Julio Cesar Chavez Jr .

(Baca: Canelo Alvarez Beri Pelajaran Julio Cesar Chavez Jr )

Jojo dan Tino sama-sama petinju yang berasal dari wilayah California, AS, dan mereka juga belum pernah tersentuh kekalahan ketika melangkah menuju ke dalam ring di T-Mobile Arena. Duel ini mempertaruhkan sabuk kelas bulu NABF yang dikuasai Jojo, dan memperebutkan gelar WBO NABO yang lowong.

Pukulan kiri Diaz pada ronde pembuka berhasil menghujam keras ke wajah Avila. Ronde berikutnya, Avila mencoba untuk menekan, namun Diaz membalasanya, pada akhir ronde dua ini Diaz mendaratkan pukulan kiri, dan Avila terhempas ke kanvas, namun wasit Tony Weeks menilai Avila terpeleset.

Sepanjang pertarungan, Diaz tampil lebih dominan, akan tetapi Avila juga mampu menunjukkan dirinya sebagai petinju yang tangguh. Karena kedua petinju masih mampu berdiri tegak hingga ronde terakhir yakni ronde sepuluh, maka pemenang pertarungan pun ditentukan lewat keputusan hakim pertarungan. Skor yang tercatat 100-90, 99-91, dan 99-91 untuk Diaz.

Tambahan kemenangan ini mengantar Diaz (24 tahun) tetap menjadi petinju belum terkalahkan dengan catatan 24-0 (13KO). Pada sudut lain, Avila harus rela rekor belum terkalahkannya akhirnya putus, dan petinju 25 tahun itu sekarang mempunyai rekor 22-1, 8KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2389 seconds (0.1#10.140)