alexa snippet

MotoGP 2017

Sirkuit Jerez Tandai Kemenangan Pertama Pedrosa di MotoGP 2017

Sirkuit Jerez Tandai Kemenangan Pertama Pedrosa di MotoGP 2017
Ini adalah kemenangan pertamanya di musim ini atau sejak meraih podium pertama di San Marino pada September 2016 lalu / Istimewa
A+ A-
JEREZ - Dani Pedrosa membuktikan dirinya masih yang terbaik di MotoGP Jerez (Spanyol) dengan kembali memenangi balapan seri pertama di Eropa. Ini adalah kemenangan pertamanya di musim ini atau sejak meraih podium pertama di San Marino pada September 2016 lalu.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017) malam WIB, Pedrosa tampil agresif sejak lampu hijau dinyalakan. Dia tampaknya tidak memberikan ruang kepada rekan setimnya Marc Marquez untuk menyodok posisinya.

Pertarungan di lap pertama pun terlihat sangat sengit. Pasalnya ada sejumlah perubahan yang terjadi, sebut saja Maverick Vinales yang merosot ke urutan keenam setelah posisi ketiga direbut Andrea Iannone.

Begitu pula dengan Jorge Lorenzo yang berubah tempat dengan Valentino Rossi. Sepertinya penggunaan ban medium pada bagian ban depan dan belakang membuat kepercayaan diri X-Fuera meningkat.

Pertarungan semakin menarik antara Marquez dan Johann Zarco. Tepat di tikungan terakhir di 23 lap tersisa, pembalap Yamaha Tech 3 sukses mengasapi Si Bayi Alien.

Memasuki 16 lap tersisa. Lorenzo mampu merangsek ke urutan ketiga setelah menyalip Zarco. Sementara Rossi mendapatkan perlawanan sengit dari Andrea Dovizioso dan Vinales.

Sembilan lap tersisa. Perebutan posisi terdepan semakin panas mengingat Marquez terus mengekor kecepatan Pedrosa yang berada di depannya. Namun pengalaman serta kesabaran Little Spaniard dalam menjaga konsistensinya patut diacungi jempol.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top