alexametrics

Liga 1 2017

Gol Essien Antar Persib Bandung Kuasai Klasemen Liga 1

loading...
Gol Essien Antar Persib Bandung Kuasai Klasemen Liga 1
Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) / istimewa
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Adalah Persipura Jayapura yang menjadi korban terbaru Pangeran Biru.

Pada laga lanjutan Liga 1 musim 2017 pekan kelima, Persib yang menurunkan skuat andalannya mendapatkan perlawanan yang sengit dari tamunya. Boaz Solossa misalnya. Pemain serbabisa ini sempat mengancam gawang tuan rumah melalui sepakan kerasnya. Untungnya, kiper Maung Bandung sigap dalam menepis bola yang meluncur deras ke gawangnya tersebut.

Sepanjang 15 menit pertama, tim besutan Djadjang Nurdjaman lebih banyak menunggu momentum untuk melakukan serangan. Pasalnya, Mutiara Hitam terus mengurung pertahanan lawan dan tidak memberikan mereka ruang gerak untuk melakukan serangan.

Minimnya peluang yang didapat Persib membuat laga babak pertama berlangsung imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, puluhan ribu Bobotoh yang memadati GBLA bersorak setelah Shohei Matsunaga dijatuhkan di kotak terlarang yang menyebabkan wasit menghadiahi penalti kepada tuan rumah.

Michael Essien yang ditunjuk menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Sepakan keras kaki kanannya meluncur deras ke gawang Yoo Jae-hoon. Meskipun kedua kesebelasan saling jual beli serangan, namun hingga balapan selesai kedudukan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Hasil positif ini Persib belum terkalahkan selama tampil di tiga laga kandang. Kemenangan ini mendongrak Maung Bandung ke urutan pertama dengan raihan 11 poin dari lima pertandingan terakhir di Liga 1 musim 2017. Sementara Persipura tak bergerak dari peringkat kedelapan dengan koleksi tujuh angka.

Berikut klasemen sementara Liga 1


1. Persib Bandung (11)
2. PSM (10)
3. Arema FC (10)
4. Bhayangkara FC (9)
5. Barito Putera (7)
6. Semen Padang (7)
7. Madura United (7)
8. Persipura Jayapura (7)
9. PS TNI (6)
10. Bali United Pusam FC (6)
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak