Alam Ganjar Berbagi Kebahagiaan dengan Siswa PAUD dan Bersihkan Kali Ciliwung

Senin, 18 September 2023 - 11:54 WIB
loading...
Alam Ganjar Berbagi Kebahagiaan dengan Siswa PAUD dan Bersihkan Kali Ciliwung
Alam Ganjar menemani para siswa PAUD unjuk kebolehan bernyanyi di Kampung Persit, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Para influencer yang tergabung dalam THR Group menyalurkan donasi untuk pendidikan dan lingkungan di Kampung Persit, Kabupaten Bogor. Muhammad Zinedine Alam Ganjar ikut menginisiatori kegiatan ini.

Di sela-sela penyaluran donasi pendidikan ke salah satu sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD), Alam Ganjar ini berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Putra Ganjar Pranowo tersebut terlihat menemani para siswa untuk unjuk kebolehan bernyanyi.
Bahkan, ada siswa yang percaya diri mengaji di hadapan para peserta yang ikut dalam kegiatan bertema Lingkungan Sehat, Generasi Semakin Kuat ini.

"Kami juga bertemu dengan anak-anak PAUD di sektor pendidikan. Anaknya berani-berani sekali, bahkan ada yang membaca ayat kursi. Modal yang paling berharga adalah keberanian. Anak-anak kecil di sini menyenangkan sekali," kata Alam di Kampung Persit, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2023).

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada ini turut terjun langsung membersihkan hulu Kali Ciliwung di Kampung tersebut. Dia bersama Thariq dan belasan influencer lainnya melakukan aksinya nyata mengedukasi masyarakat Cisarua untuk tidak membuang sampah ke kali.

"Bersih-bersih sungai menarik sekali. Karena sampahnya banyak ya. Jadi, gerakan ini sebenarnya tidak cuma mengurangi sampah, tetapi juga pengin edukasi teman-teman untuk melakukan hal serupa dengan inovasi masing-masing. Dan, menegur teman-teman yang sekiranya membuang sampah sembarangan mengotori lingkungan," ungkapnya.

Alam Ganjar juga memberikan kiat-kiat agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai. "Gampang sih. Pertama, jangan buang sampah sembarangan. Kalau tidak ada tempat sampah, tinggal lapor kepada pihak yang berwenang di tempat itu. Misalnya, lurah, kades, atau RW," ucapnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian THR Group kepada lingkungan serta mengedukasi masyarakat untuk pentingnya menjaga Sungai Ciliwung dari sampah serta mengurangi sampah plastik. Selain itu, donasi pendidikan yang diberikan bertujuan mendukung sarana dan prasarana siswa di Kampung Persit, Cisarua.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)