Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia untuk Juara Asian Games 2022, Tetap Optimistis Raih Hasil Optimal

Senin, 18 September 2023 - 16:01 WIB
loading...
Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia untuk Juara Asian Games 2022, Tetap Optimistis Raih Hasil Optimal
Timnas Indonesia U-24 yang diasuh coach Indra Sjafri akan menghadapi Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan di pentas sepakbola putra Asian Games 2022 Hangzhou, China. / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-24 akan berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou, China, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra. Melihat jadwalnya, ajang ini bakal berlangsung pada 19 September-8 Oktober 2023.

Pada pembagian grup yang telah dilakukan, timnas Indonesia U-24 berada di Grup F bersama Korea Utara, Kirgizstan, dan Taiwan. Untuk laga perdana, skuad Garuda bakal berhadapan dengan Kirgizstan pada Selasa (19/9/2023).

Menghadapi Asian Games 2022, timnas Indonesia U-24 telah memanggil sekitar 22 pemain. Dinakhodai Indra Sjafri, skuad Garuda tidak membawa pemain abroad karena status turnamen yang tidak masuk kalender FIFA.



Meski demikian, timnas Indonesia U-23 juga diperkuat beberapa pemain berpengalaman yang telah memiliki caps di tim senior. Di antaranya seperti Rizky Ridho, Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, hingga Egy Maulana Vikri.

Melihat komposisi pemain yang dibawakan serta pembagian grup, bagaimanakah peluang timnas Indonesia U-24 untuk menjadi juara di Asian Games 2022 ini?

Peluang Timnas Indonesia U-24 Juara Asian Games 2022


Sedikit dijelaskan di atas, timnas Indonesia U-24 berada di Grup F. Rizky Ridho dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Kirgizstan, Taiwan, dan Korea Utara.

Sebelum berbicara tentang juara, satu hal yang perlu dipastikan terlebih dahulu adalah lolos fase grup. Melihat komposisi tim yang berada satu grup bersama Indonesia, sejatinya skuad Garuda memiliki peluang yang cukup terbuka.

Tanpa meremehkan kekuatan lawan-lawannya di Grup F, katakanlah timnas Indonesia bakal mampu lolos dari fase grup. Jika benar lolos, perjuangan mereka masih panjang. Pertama, mereka harus melewati fase knockout 16 besar.

Melihat bagan turnamen, timnas Indonesia U-24 yang lolos dari Grup F akan berhadapan dengan salah satu kontestan dari Grup E yang dihuni Korea Selatan, Bahrain, Thailand, dan Kuwait.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0779 seconds (0.1#10.140)