Pengalaman Bawa Djokovic Menuju ke Babak Ketiga

Kamis, 11 Mei 2017 - 03:23 WIB
Pengalaman Bawa Djokovic Menuju ke Babak Ketiga
Pengalaman Bawa Djokovic Menuju ke Babak Ketiga
A A A
MADRID - Juara Madrid Terbuka dua kali, Novak Djokovic masih mampu bertahan dengan tangguh di turnamen yang sama tahun ini. Dengan pengalaman segudangnya, unggulan kedua itu menyingkirkan veteran Spanyol, Nicolas Almagro di babak kedua, Rabu (10/5) waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam 15 menit, Djokovic membukukan kemenangan dengan skor 6-1, 4-6, 7-5 atas Almagro, yang menembus babak utama turnamen melalui wild card.

"Jelas saat Anda tidak terlalu banyak menang, Anda harus membangun tingkat kepercayaan diri, jadi untuk memenangkan pertandingan seperti ini pasti akan membantu kepercayaan diri," ujar Djokovic usai kemenangan atas Almagro melansir laman resmi ATP.

"(Almagro) suka bermain di lapangan tanah liat. Dia jelas termotivasi. Dia memiliki banyak kekuatan dalam tembakannya, banyak presisi. Dia bisa, dari kedua sudut, memukul sama baiknya. Jika dia tidak membuat banyak kesalahan, dia benar-benar bisa mengalahkan siapapun," tutur petenis asal Serbia.

"Tapi saya bertahan di sana dan tahu bahwa pada akhirnya saya akan mendapatkan kesempatan saya dan akan mendapatkan beberapa penglihatan pada servis kedua. Ketika dihiadapkan, saya siap untuk menggunakannya," lanjut Djokovic.

Sejauh ini, Djokovic mengakui jika dirinya masih mencari jalan untuk menuju ke tingkat konsistensi dan kualitas permainan yang diharapkannya. "Saya sadar saya tidak bermain sebaik mungkin, tapi saya pasti yakin pada diri sendiri dan prosesnya," sambungnya.

Petenis nomor dua dunia akan bertemu dengan petenis Spanyol lainnya, Feliciano Lopez di babak ketiga. Kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 (7-3) atas Gilles Simon, membawa Lopez menuju ke pertandingan melawan Djokovic.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)