alexa snippet

Yamaha VR46 Master Camp 2017

6 Pembalap Muda Dunia Mulai Edisi III VR46 Master Camp

6 Pembalap Muda Dunia Mulai Edisi III VR46 Master Camp
Anggi Setiawan (kedua dari kanan) dengan lima pembalap muda dunia yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp 2017. (Foto/Yamaha VR46 Master Camp)
A+ A-
TAVULLIA - Seturut kesuksesan dua edisi sebelumnya, ajang Yamaha VR46 Master Camp kembali digelar pada musim 2017. Kali ini ada enam pembalap muda akan menjalani program latihan intensif selama lima hari.

Ya, keenam pembalap muda yang terpilih datang dari Asia, Oceania dan Amerika Utara. Selain Anggi Setiawan dari Indonesia, lima pembalap lainnya adalah Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada).
Anggi Setiawan (kedua dari kiri) dengan lima pembalap muda dunia yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp 2017. (Foto-Yamaha)
Anggi Setiawan (kedua dari kiri) dengan lima pembalap muda dunia yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp 2017. (Foto/Yamaha)

Tidak hanya akan berlatih di trek bersama VR46 Riders Academy, mereka juga berkesempatan mengunjungi markas Valentino Rossi secara eksklusif, serta mendapat kesempatan untuk belajar dari sembilan kali juara dunia ini.

“Saya sangat bangga untuk berada di sini. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini karier balap ke depannya dan mencapai level yang lebih baik,” tutur Anggi seperti dilaporkan oleh Motorsport.

“Terima kasih atas pengalaman dari pembalap VR46 Academy, serta lulusan Master Camp, Apiwat (Wongthananon), yang datang ke sini sebelum kami. Saya juga bersyukur kepada tim Master Camp dan instruktur yang membuat program hebat ini,” tambahnya.
Para pembalap peserta Yamaha VR46 Master Camp 2017 sedang berlatih di Tavullia Italia. (Foto-Yamaha) 3
Pada Rabu (10/5), para pembalap Yamaha VR46 Master Camp jilid ketiga menjalani sesi latihan di gym. Mereka melakukan beragam aktivitas balap di Motor Ranch VR46 dan Sirkuit Misano dengan mengendarai Yamaha YZ250F dan YZF-R3.

Para pembalap muda akan mendapatkan pelajaran teori dari pakar balap, Pietro Caprata, yang juga menjabat sebagai Direktur Teknis dan Crew Chief Sky Racing Team VR46.

Sedangkan, untuk para instruktur yang akan hadir dalam setiap sesi, antara lain Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Luca Marini, Lorenzo Baldassarri dan Franco Morbidelli. Tak ketinggalan pula alumni Yamaha VR46 Master Camp edisi kedua Apiwat Wongthananon, serta juara Flat Track Inggris, dua kali juara Flat Track Amerika dan Eropa, Marco Belli.

Adapun pada Selasa (9/5), Anggi telah tiba di Italia. Dalam foto yang diunggah Yamaha VR46 Master Camp di akun media sosial Instagram, pembalap berusia 18 tahun itu menikmati makan malam bersama anak didik Rossi, seperti Nicolo Bulega, Luca Marini dan Francesco Bagnaia.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top