Striker Lawan Paling Merepotkan versi Mantan Bek Manchester United

Minggu, 02 Agustus 2020 - 18:01 WIB
loading...
Striker Lawan Paling Merepotkan versi Mantan Bek Manchester United
Striker Lawan Paling Merepotkan versi Mantan Bek Manchester United. Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United , Nemanja Vidic, menyebut empat penyerang Liga Inggris tersulit yang pernah ia hadapi di Old Trafford. Salah satunya Peter Crouch dari Liverpool.

Vidic yang sekarang berusia 37 tahun pernah tampil bersama Setan Merah selama delapan musim, tepatnya pada 2006 hingga 2014. Selama periode tersebut, Vidic bertugas menghalau serangan para lawan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Di antara musuh-musuh Setan Merah, terdapat empat penyerang Liga Inggris yang membuatnya stres. Mereka adalah Peter Crouch (Liverpool), Didier Drogba (Chelsea), Sergio Aguero (Manchester CIty) dan Luis Suarez (Liverpool).

“Saya belum pernah melihat pemain setinggi dua meter sebelumnya. Saya pikir ‘wow, apa yang bisa saya lakukan dengan orang ini’,” kata Vidic ketika membicarakan Peter Crouch.

Selanjutnya, Drogba dinilai sebagai penyerang yang sangat lengkap. Selain memiliki kecepatan dan kekuatan, penyerang Chelsea asal Pantai Gading itu dianggap memiliki teknik dan naluri mencetak gol yang luar biasa.

“Drogba adala pemain cerdas yang membaca pikiran seorang bek lawan,” kata Vidic. (Baca Juga: Manchester United Disarankan Jual De Gea )

Dua penyerang lain yang dianggap sebagai momok oleh Vidic berasal dari Amerika Latin. Sergio Aguero dari Argentina disebut sangat kuat dan piawai menempatkan diri seakan-akan bola hasil umpan jatuh ke kaki atau kepalanya.

“Aguero tahu di mana bola akan datang, dan di mana dia bisa menyerang,” lanjut Vidic.

Terakhir, pemain paling sulit yang Vidic hadapi selama tampil bersama Manchester United adalah Luis Suarez. Ketika itu Suarez masih berseragam Liverpool, tetapi tidak bermain pada waktu yang bersamaan dengan Crouch. (Baca Juga: Tinggalkan Liverpool, Lallana Berlabuh di Brighton )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)