Sambut Gelaran Piala Dunia U-17 2023, Pembenahan JIS Terus Dikebut

Selasa, 19 September 2023 - 06:07 WIB
loading...
Sambut Gelaran Piala Dunia U-17 2023, Pembenahan JIS Terus Dikebut
Jakarta International Stadium terus berbenah sebelum menyambut ajang Piala Dunia U-17 2023. / Foto: Instagram @arya.m.sinulingga
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium terus berbenah sebelum menyambut ajang Piala Dunia U-17 2023. Dari unggahan akun Instagram anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, rumput JIS tampak sudah dibongkar sepenuhnya.

"Pembenahan JIS terus dikebut untuk menyambut Piala Dunia U-17 . Semoga progres terus berlanjut dan bisa dipakai dalam pertandingan-pertandingan yang menarik nantinya," tulis Arya dalam keterangan unggahan di akun @arya.m.sinulingga, yang dikutip Senin (18/9/2023).

Sebagaimana diketahui, JIS merupakan satu dari empat venue laga Piala Dunia U-17 2023. Tiga venue lainnya adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).



Berdasarkan tinjauan dari induk organisasi sepak bola dunia, FIFA, rumput JIS perlu diganti. Pengelola JIS, PT Jakarta Properindo (Jakpro) langsung menaati instruksi dari FIFA untuk mengganti rumput stadion.

Dalam tayangan video pendek yang diunggah Arya, tampak keseluruhan rumput JIS sudah dicabut. Sekarang, stadion itu tinggal memasang rumput lapangan latihan Dewa United. Peminjaman rumput itu berdasarkan hasil rapat antara Jakpro dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Sambut Gelaran Piala Dunia U-17 2023, Pembenahan JIS Terus Dikebut
(Foto: Instagram @arya.m.sinulingga)

Pihak Dewa United pun dengan senang hati meminjamkan rumput lapangan untuk dipakai gelaran Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, menurut CEO Dewa United, Ardian Satya Nagara, momen Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 merupakan kesempatan yang amat langka.

"Kami dari manajemen Dewa United FC mendukung penuh diselenggarakannya event besar seperti Piala Dunia U-17 di Indonesia. Jelas ini adalah momen langka dan bersejarah untuk negara kita ini," kata Ardian dalam keterangan resmi klub beberapa waktu lalu.

"Oleh karena itu, kami punya komitmen untuk berkontribusi dalam kesuksesan event tersebut, Semuanya kami lakukan atas nama nasionalisme dan juga untuk nama baik Merah-Putih di mata dunia," lanjut dia.



Dewa United sendiri diketahui memiliki dua lapangan latihan. Lapangan pertama bertempat di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, sedangkan lapangan kedua berlokasi di Pagedangan, Tangerang, Banten.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)