Kelly Terinspirasi Kesuksesan Joshua dan Khalid

Sabtu, 13 Mei 2017 - 12:07 WIB
Kelly Terinspirasi Kesuksesan Joshua dan Khalid
Kelly Terinspirasi Kesuksesan Joshua dan Khalid
A A A
BIRMINGHAM - Josh Kelly, yang akan menjalani duel tinju profesional keduanya, terinspirasi dengan Anthony Joshua dan Khalid "Kal" Yafai yang sudah berhasil menjadi juara dunia. Sama seperti dua juara dunia tersebut, Kelly juga merupakan petinju yang memperkuat tim Inggris Raya saat masih dalam tingkat amatir.

"Saya melihat Anthony Joshua dan Kal Yafai yang termasuk dalam Tim Inggris Raya seperti saya, dan ini memberi inspirasi," tandas Kelly kepada Sunderland Echo.

"Saya menyaksikan mereka berdua berlatih dan saya juga ikut bersama mereka berdua. Melihat bagaimana perkembangan mereka dan apa yang mereka dapatkan, itu semakin mendorong saya," ujar petinju 23 tahun.

Kelly mengungkapkan, beberapa tahun yang lalu, Joshua dan Yafai masih berada di dalam skuad Inggris Raya, namun kini sudah menjadi juara dunia dan petinju profesional papan atas. "Dengan kerja keras saya tahu bahwa saya bisa mengikuti jejak mereka," tambahnya.

Pasca kemenangan angka gemilang atas Jay Byrne pada debut profesionalnya di bulan lalu, Kelly akan menjalani laga keduanya melawan Jony Vina di Birmingham, Inggris, Minggu (14/5) WIB. Laga tersebut akan menjadi duel pembuka kontes utama antara Kal Yafai versus Suguru Muranaka.

(Baca: Pertahankan Gelar, Khalid Akan Hancurkan Petinju Jepang )

Sejak memasuki dunia tinju profesional, Kelly ditangani oleh pelatih Adam Booth, dan bergabung bersama promotor Eddie Hearn. "Adam memiliki harapan yang tinggi, dia ingin kami bergerak cepat dalam permainan, jadi karena itulah Jay Byrne terpilih sebagai lawan dalam debut saya," terangnya.

"Banyak lawan saya di masa mendatang yang akan hadir dengan catatan kemenangan atau petinju yang tak terkalahkan, ini satu-satunya cara sesungguhnya untuk maju," lanjut Kelly. "Eddie Hearn bersama dengan Adam akan mengatasinya, dan saya hanya perlu bertarung."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2892 seconds (0.1#10.140)