Kisah Hugo Samir: Dari Hafiz hingga Jadi Pesepak Bola Profesional

Selasa, 19 September 2023 - 17:07 WIB
loading...
Kisah Hugo Samir: Dari Hafiz hingga Jadi Pesepak Bola Profesional
Hugo Samir menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-24 yang tampil di Asian Games 2022. Pemain keturunan yang akan mengisi lini depan tim Garuda Muda / Foto: Instagram HS28 (@hugosamir28)
A A A
Hugo Samir menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-24 yang tampil di Asian Games 2022. Pemain keturunan yang akan mengisi lini depan tim Garuda Muda.

Di Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F bersama Kirgistan, Taiwan, dan Korea Utara. Indra Sjafri yang didapuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-24 tentunya telah mempersiapkan skuad berpengalaman untuk ajang tersebut.

Ini akan menjadi laga penting bagi pelatih asal Sumatera Barat tersebut. Pasalnya, Indra Sjafri baru saja mempersembahkan medali emas SEA Games 2023.



Dari sejumlah nama yang mengisi komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipilih Indra Sjafri, ada sosok Hugo Samir. Pemain keturunan yang akan mengisi lini depan tim Garuda Muda.

Profil Hugo Samir


Hugo Samir bukanlah sosok baru di sepak bola Indonesia. Sebelumnya ia sempat memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini internasional pada Februari 2023 lalu.

Meskipun tak mencetak gol di ajang tersebut, dirinya berhasil tampil apik dengan memberikan satu assist untuk gol Hokky Caraka dalam debutnya kala Timnas Indonesia U-20 kontra Fiji U-20.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki darah Brasil dari sang ayah, Jacksen Ferreira Tiago. Sebagai anak dari pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, tak heran bila Hugo tertarik untuk terjun sebagai pesepak bola profesional.



Sedangkan darah Indonesia Hugo didapat dari sang Ibu, Nadira Bajamal yang berasal dari Surabaya. Hugo sendiri lahir di Surabaya, pada 25 Januari 2005.

Pemain yang baru menginjak usia 18 tahun ini rupanya telah lama melintang di liga junior Indonesia. Kariernya dimulai ketika bergabung bersama tim junior Persebaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)