Presiden Jokowi Lepas Kontingen Asian Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Berikan Dukungan

Selasa, 19 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Presiden Jokowi Lepas Kontingen Asian Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Berikan Dukungan
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo turut hadir dalam pelepasan kontingen Indonesia menuju Asian Games ke-19 2022. / Foto: Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) sekaligus Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo turut hadir dalam pelepasan kontingen Indonesia menuju Asian Games ke-19 2022 Hangzhou, China.

Pelepasan yang dipimpin langsung oleh PresidenJoko Widodo itu digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Angela pun memberikan dukungan dan semangat kepada para kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games ke-19 tersebut.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi berharap kontingen Indonesia bisa meraih medali sebanyak-banyaknya dari 30 cabang olahraga yang diikuti. Dirinya pun meminta agar kontingen Indonesia bisa masuk peringkat 10 besar.



"Sebanyak 30 cabang olahraga yang akan diikuti. Saya hanya titip, di Asian Games di Jakarta kita berada di ranking keempat meskipun tadi Menteri Pemuda dan Olahraga sudah mengkalkulasi kira-kira akan jatuh rankingnya di ranking 12, buat saya kok jauh banget. Jadi jangan 12 lah, saya minta masuk ke-10 besar," jelas Jokowi dalam arahannya.

Jokowi mengakui perbedaan saat menjadi tuan rumah maupun tamu cukup memengaruhi perolehan medali bagi kontingen Indonesia. Kendati demikian, dirinya meyakini kontingen Indonesia bisa masuk peringkat 10 besar.

"Saya tahu menjadi tuan rumah dan tidak menjadi tuan rumah itu beda, saya tahu. Jadi kembali lagi target saya masuk ke 10 besar. Biasanya hitungan saya enggak meleset," kata Jokowi.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan bendera Merah Putih dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo kepada Ketua Kontingan Asian Games ke-19 Hangzou 2022 yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Asian Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Berikan Dukungan
(Foto: Raka Dwi Novianto)

Jokowi mengucapkan selamat bertanding bagi para atlet yang ikut serta pada Asian Games ke-19 Hangzou. Dirinya menantikan prestasi-prestasi dan emas dari para atlet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)