6 Manfaat Minum Air Lemon Campur Kunyit dan Aturan Konsumsinya

Selasa, 19 September 2023 - 21:43 WIB
loading...
6 Manfaat Minum Air Lemon Campur Kunyit dan Aturan Konsumsinya
Manfaat minum air lemon campur kunyit untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini sudah sejak lama digunakan meningkatkan kekebalan tubuh di musim hujan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Manfaat minum air lemon campur kunyit untuk kesehatan sangat beragam. Minuman ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan alami, khususnya meningkatkan kekebalan tubuh dan merupakan minuman sehat di musim hujan.

Ahli Gizi di Cloudnine Group of Hospitals, Faridabad, Manpreet Kaur Paul mengatakan bahwa air lemon dan kunyit merupakan minuman kesehatan alami karena manfaat yang ditawarkannya.

Baik lemon maupun kunyit mengandung senyawa bioaktif yang menawarkan berbagai manfaat bagi tubuh. Jika digabungkan, keduanya dapat menghasilkan minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

Manfaat Minum Air Lemon Campur Kunyit dan Aturan Konsumsinya



Berikut beberapa manfaat minum air lemon campur kunyit dilansir dari The Health Shots, Selasa (19/9/2023).



1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Lemon dan kunyit dikenal karena khasiatnya yang meningkatkan kekebalan tubuh. Lemon mengandung vitamin C yang penting jika Anda menginginkan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Kunyit mengandung kurkumin, yaitu senyawa dengan efek antioksidan dan antiinflamasi kuat yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

2. Anti-inflamasi


Peradangan bisa menjadi respons alami tubuh untuk melindungi diri dari cedera atau infeksi. Namun, peradangan kronis dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung dan radang sendi.

Lemon dan kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menurunkan risiko penyakit kronis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)