Lomba Lari Virtual Kartini Run 2020 Dimeriahkan 500 Peserta

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:59 WIB
loading...
Lomba Lari Virtual Kartini Run 2020 Dimeriahkan 500 Peserta
Sekitar 500 peserta dari penjuru Indonesia mengikuti Virtual Kartini Run 2020 yang berlangsung secara serentak pada Minggu (2/8). Foto: Dok
A A A
JAKARTA - Sekitar 500 peserta dari penjuru Indonesia mengikuti Virtual Kartini Run 2020 yang berlangsung secara serentak pada Minggu (2/8). Acara ini digelar sekaligus sebagai ajakan untuk masyarakat agar tetap berolahraga di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Penasehat Virtual Kartini Run 2020 Tri Suswati mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk menyambut hari Kemerdekaan RI ke-75. Bukan hanya itu, acara ini diharapkan bisa membawa semangat Kartini tetap selalu ada dan tak akan padam walaupun di situasi kesehatan sedang tidak bagus di Indonesia. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, pesertanya tidak bisa berkumpul dalam satu titik. Namun tidak mengurangi semangat dan nilai-nilai olahraga itu sendiri yakni sportif dan fair play. Saya bangga pesertanya bisa menyebar ke seluruh pelosok Tanah Air,” kata Tri yang merupakan istri dari mantan Kapolri Tito Karnavian itu.

Dalam kesempatan itu, Tri juga menyapa para peserta dan berdialog singkat melalui virtual. Intinya, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP PERWOSI) ini ingin masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dalam kondisi apapun apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang membuka secara resmi Virtual Kartini Run 2020 ini juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan dia menyebut kegiatan olahraga menjadi senjata paling ampuh memerangi penyebaran virus Covid-19. “Dengan olahraga teratur niscaya akan meningkatkan imun tubuh kita. Dan jika imun tubuh kita kuat, penyakit akan sulit masuk," ucapnya.

Virtual Kartini Run 2020 yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASEKIM), PERWOSI dan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) dengan sponsor utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini diikuti oleh 500 peserta. (Baca Juga: Kartini Run Digelar Virtual, Berbagai Hadiah Menanti )

Pesertanya tak hanya Jakarta, Depok, Bogor Tangerang, Bekasi (JADEBOTABEK) juga dari luar JADEBOTABEK seperti Pekanbaru, Bengkulu, Padang, Batusangkar, Payakumbuh, Solok, Tanjung Pinang, Lubuk Linggau, Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Cimahi, Karawang, Indramayu, Kudus, Demak, Jepara, Klaten, Wonosari, Banyuwangi, Sidoarjo, Jombang Pontianak, Pangkalan Bun, Bontang Makassar, Rantepao, Kendari, Mataram, Jayapura dan Sorong.

Peserta berada di domisili masing-masing untuk berlari secara virtual dengan sebelumnya melakukan koneksi ke link Zoom Meeting dan bergabung di challenge/tantangan Virtual Kartini Run 2020 pada aplikasi Endomondo. Akan ada 3 juara pada masing-masing kategori laki-laki dan perempuan dengan catatan waktu terbaik yang mendapatkan hadiah uang tunai.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)