Josep Gombau Beberkan Alasan Persebaya Kalah Telak dari Madura United

Rabu, 20 September 2023 - 03:08 WIB
loading...
Josep Gombau Beberkan Alasan Persebaya Kalah Telak dari Madura United
Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau (kiri) membeberkan alasan kenapa timnya bertekuk lutut ketika berhadapan dengan Madura United. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
BANGKALAN - Persebaya Surabaya menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Madura United di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, 17 September 2023. Pelatih Persebaya, Josep Gombau menyebutkan jika timnya mendapatkan hasil negatif karena lawan bisa mencetak gol cepat.

"Kita terlalu cepat terkena penalti dan itu mengubah situasi pertandingan di babak pertama," ujar Josep Gombau seperti dikutip laman resmi Persebaya Surabaya , Selasa (19/9/2023).

Meski sempat kemasukan gol cepat, tetapi Josep Gombau mengatakan jika Persebaya masih bisa mengimbangi permainan Madura United di babak pertama. Sayangnya, kata pelatih asal Spanyol itu, timnya tampil kurang bagus di babak kedua, sehingga lawan bisa menambah keunggulan.



"Babak pertama kita bermain seimbang. Masuk babak kedua, dan Madura United lebih baik dari kami," ujarnya.

Laskar Sape Kerap mendapatkan keuntungan besar usai Francisco Rivera mendapatkan pelanggaran dari Dusan Stevanovic di dalam kotak penalti. Hugo Gomes dos Santos Silva tak membuang kesempatan bagus tersebut dan sukses membawa Madura United membuka keunggulan pada menit keempat.

Kemudian, Luiz Marcelo Morais dos Reis menambah keunggulan Madura United pada menit ke-48 dan Junior Brandao menutup kemenangan pada menit 83. Hasil tersebut membuat Madura United belum terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Kemenangan atas Persebaya pun membuat Madura United menempati posisi puncak klasemen dengan 26 poin. Bahkan, mereka unggul empat angka dari Borneo FC di tempat kedua.

Sementara, Josep Gombau mendapatkan hasil mengecewakan di laga debutnya bersama Persebaya, dan rekor lima laga tak terkalahkan Bajol Ijo harus terhenti. Hasil tersebut membuat Persebaya berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 18 poin.



Usai mendapatkan kekalahan dari Madura United, Persebaya akan menghadapi Arema FC dalam derby Jawa Timur di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024. Pertandingan nanti akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)