Timnas Indonesia U-24 Bantai Kirgistan, Media Vietnam Nyinyir: Tim Lemah Tiba-tiba Bermain Bagus

Rabu, 20 September 2023 - 08:17 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-24 Bantai Kirgistan, Media Vietnam Nyinyir: Tim Lemah Tiba-tiba Bermain Bagus
Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-24 pada laga pembuka fase Grup F Asian Games 2022 atas Kirgistan U-24 dengan skor 2-0 / Foto: PSSI
A A A
HANGZHOU - Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-24 pada laga pembuka fase Grup F Asian Games 2022 atas Kirgistan U-24 dengan skor 2-0 di Zhejiang Normal University Stadium, Selasa (19/9/2023) malam WIB, turut mengundang perhatian banyak pihak. Salah satunya media Vietnam.

Sepasang gol Timnas Indonesia U-24 tercipta lewat tendangan keras Ramai Rumakiek (57’), dan sepakan terukur Hugo Samir (90+2’). Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-24 memimpin klasemen sementara Grup F dengan perolehan poin dan gol yang sama dengan Korea Utara U-24.

Kemenangan ini mendapat perhatian dari media Vietnam. Dalam laporannya mereka menyebut jika pemain Timnas Indonesia U-24 punya mental yang kuat.



"Di babak pertama, Indonesia mendapat tekanan dari lawan dan harus mundur dengan bermain rendah. Namun pemain Indonesia memiliki mental yang kuat," tulis Soha VN, dikutip pada Rabu (20/9/2023).

"Konsentrasi dan ketaatan pada disiplin taktis yang baik membantu Indonesia menetralisir sebagian besar serangan lanjutan Kirgistan. Lebih banyak menguasai bola, tim Asia Tengah tak banyak menciptakan peluang mencetak gol," sambung tulisan itu.

Kemenangan Timnas Indonesia U-24 membuktikan bahwa peringkat dalam ranking FIFA tidak terlalu berpengaruh. Akan tetapi, pembinaan usia muda bisa menjadi faktor kemenangan, terkhusus ketika dua tim bertemu bukan dalam kelompok umur senior.



"Kirgistan berada di peringkat 97 dan Indonesia di peringkat 150. Hal itu menunjukkan adanya perbedaan kelas antara kedua latar belakang sepak bola tersebut," tulis Soha VN.

"Namun sayangnya bagi Kirgistan, sepak bola remaja pada dasarnya kurang stabil dan selalu berpotensi memberikan kejutan. Tim yang kuat bisa tiba-tiba bermain buruk dan tim yang dinilai lebih lemah bisa tiba-tiba bermain bagus. Begitulah situasi antara Indonesia dan Kirgistan malam ini."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)