Crosser Nasional Siap Uji Sirkuit Makassar Metro

Selasa, 16 Mei 2017 - 21:38 WIB
Crosser Nasional Siap Uji Sirkuit Makassar Metro
Crosser Nasional Siap Uji Sirkuit Makassar Metro
A A A
MAKASSAR - Sejumlah pembalap motocross akan melakukan latihan resmi sebelum tampil di Supercross Rock dan Kejurda Grasstrack Seri II. Tujuannya agar bisa siap sepenuhnya saat lomba adu cepat di sirkuit Makassar Metro, Tanjung Bunga itu dimulai pada 20-21 Mei 2017.

Saat ini sudah ada 12 pembalap nasional yang hadir di Makassar untuk menjajal lintasan itu. Apalagi, ajang ini kembali digelar setelah vakum sejak 2005. Karena itu diharapkan dapat tersaji persaingan sengit diantara para peserta.

Terlebih, lintasan yang akan rampung ini tergolong ekstrim. Soalnya, ajang supercross ini berbeda dengan motocross. Artinya, butuh keahlian khusus agar bisa melewati garis finish dengan baik.

Sekretaris panitia Rahman Zidan membenarkan sampai saat ini sudah ada 12 pembalap yang siap adu kemampuan di supercross. "Hari Jumat (19/5/2017) mendatang mereka latihan resmi," katanya.

Rahman menjelaskan salah satu pembalap yang berlaga dikejuaraan ini, yakni Andre Sondakh merupakan juara motocross edisi 2015 dan 2016. "Dia rela meninggalkan Kejurnas di Purbalingga demi tampil di Makassar," ungkapnya.

Selain Andre, croser legendaris Indonesia, Frans Tanudjaya dan Tonk Enk juga sudah siap tampil. "Mereka sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Termasuk satu crosser Sulsel yang siap bersaing," tambah Rahman.

Sementara itu, ketua panitia Chandra Samad mengatakan sirkuit Makassar Metro yang akan segera selesai itu cukup ekstrim. Soalnya, ajang ini di atas level motocross. "Dan, saat ini sudah tahap perampungan, karena waktu juga sudah dekat," katanya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)