alexametrics

Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez

loading...
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez. Foto: Dok
A+ A-
BARCELONA - Luis Suarez merupakan salah satu penyerang paling mematikan di La Liga. Sebelum dibekap cedera musim ini, bekas bomber Liverpool dikenal sebagai striker paling disegani.

Kecepatan dan kekuatan Suarez menjadi modal bagi penyerang asal Uruguay tersebut dalam mengobrak-abrik daerah pertahanan lawan. Teknik dan insting mencetak golnya seakan melengkapi predikatnya sebagai juru gedor gawang lawan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Di luar itu semua, Suarez adalah pribadi yang menarik dan kontriversial. Berikut lima fakta unik Luis Suarez yang jarang orang tahu.

Ia lahir di keluarga yang memiliki darah sepak bola:
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez

Luis lahir di keluarga dimana sepak bola mengalir dalam darah mereka. Penyerang Barcelona ini anak keempat dari tujuh bersaudara, dan banyak saudara-saudaranya yang bermain sepak bola profesional di Uruguay dan Amerika Latin, seperti Paolo, Maximiliano, dan Diego. El Pistolero – ‘Sang Penembak’ – adalah yang tersukses diantara mereka semua.



Ia mengejar pasangannya hingga ke Barcelona:
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez

Luis telah mengenal Sofía, istrinya, sejak mereka masih remaja. Keluarga Sofía pindah ke Barcelona ketika mereka masih muda, membuat kisah cinta mereka tertunda. Luis lalu fokus dengan karirnya, dan berharap sepak bola dapat membawanya ke Eropa, dan mudah-mudahan ke Barcelona. Dan hal itu menjadi kenyataan. Ia tiba ke Barcelona dari Groningen, Ajax, dan Liverpool. “Bermain dan tinggal di Spanyol, dimana istri saya dan keluarganya tinggal, telah menjadi mimpi dan ambisi saya,” pungkas Luis setelah bergabung dengan Blaugrana di tahun 2014.

Ia memiliki hubungan selama satu dekade dengan Edinson Cavani:
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez

Luis dan Edinson Cavani telah menjadi andalan lini serang timnas Uruguay dalam beberapa tahun, tapi hubungan mereka telah terjalin sejak beberapa dekade lalu. Keduanya berasal dari kota Salto, sebuah kota kecil dengan 100.000 penduduk, dan hari lahir mereka hanya terpaut 21 hari di tahun 1987. Dan faktanya lagi, mereka tumbuh di lingkungan rumah yang hanya berjarak enam blok.



Suarez dua kali menjuarai Sepatu Emas Eropa:
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez

Semua orang tahu bahwa Luis Suárez adalah penyerang yang tajam, tetapi rekornya sangat impresif, membuatnya memenangi Sepatu Emas Eropa, penghargaan bagi top skorer di Eropa, sebanyak dua kali: pertama di musim 2013/14 bersama Liverpool, dan 2015/16 bersama Barcelona.

Ia mencatatkan 10 hattrick di LaLiga:
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Luis Suarez

Luis hanyalah satu dari 12 pemain dalam sejarah LaLiga yang catatan hattricknya menyentuh dua digit. Ia datang ke Barcelona enam musim lalu, tapi dengan cepat mencetak 10 hattrick, dimana hattrick pertamanya dicatatkan ketika melawan Cordoba CF di musim 2014/15.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak